Home / BALAP MOTOR / BALAP INTERNASIONAL / ARRC / Hasil Race 1 AP250 ARRC Sentul 2017 : Trio AHRT Tutup Penuh Podium, Kado Ulang Tahun Indonesia

Hasil Race 1 AP250 ARRC Sentul 2017 : Trio AHRT Tutup Penuh Podium, Kado Ulang Tahun Indonesia

IndoRekor – Kemenangan mutlak menjadi milik pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di race pertama balap Asia Road Racing Championshihp (ARRC) seri Sentul kelas AP250 yang berlangsung siang (12/8) tadi di Sentul International Circuit, Bogor.

AHRT yang menurunkan tiga pembalapnya Gerry Salim, Rheza Danica dan juga Andi Gilang berhasil menaklukkan para pembalap lainnya di laga kandang sejak sesi latihan bebas kemarin (11/8). Meski Andi Gilang dan Rheza Danica sempat dianulir dan turun posisi karena dianggap melambat saat sesi kualifikasi, kedua pembalap ini seakan tanpa beban langsung melesat ke grup terdepan.

Gerry Salim yang juga memberikan performa menawan pun, melenggang tanpa hambatan memimpin jalannya balap. Pembalap asal Surabaya berjulukan ‘I am Bonex’ ini mencatatkan waktu total 20 menit 51.073 dari 12 lap.

Di lap awal persaingan sengit sempat terjadi antara Andi Gilang, Rheza dan juga pembalap lainnya. Seperti Takehiro Yamamoto, Galang Hendra, Tomoyashi Koyama, Imanuel Pratna dan Juga Anupab Sarmoon. Namun sayang, saat masuk lap keempat Yamamoto mengalami trouble pada motor tunggangannya.

Dan akhirnya lap demi lap pun dikuasai oleh trio AHRT hingga menyentuh garis finish. Andi Gilang yang finish ditempat ketiga mencatatkan waktu 20 menit 53.997 detik terpaut selisih waktu 0.282 dengan Rheza yang finish di tempat kedua.

Goodluck untuk Indonesia dan AHRT, ini adalah kado bagi hari kemerdekaan Indonesia. Semoga besok (13/8) para rider Indonesia kembali mampu mengisi penuh podium di race kedua kelas ini (ir/IndoRekor)

 

Baca Juga

Rangkul Pemerhati MiniGP Indonesia, GP Star Siap Gelar Fun Race MiniGP

IndoRekor – Bertempat di rumah makan Istana Nelayan, Tangerang, Banten, tim balap minigp, GP Star …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *