Mario Aji, Moto3, Grand Prix of the Americas, 14 April 2023

Mario Suryo Aji Hari Pertama Moto3 GP Amerika Urutan 2 Dari Belakang

Hari pertama Moto3 GP Amerika di Circuit Of The Americas di Austin Amerika harus dilalui Mario Suryo Aji dengan berat. Hal ini bisa dilihat dari hasil latihan yang dilakukan pebalap Honda Team Asia ini di hari pertama MotoGP Amerika ini (14/4).

Mario Suryo Aji di sesi practice hari pertama masih diluar 20 besar. Bahkan di waktu gabungan hari pertama, pebalap bernomor start #64 ini berada di urutan nomor 2 dari belakang.

Dari 28 pebalap Moto3 yang ikut latihan hari pertama, waktu terbaik yang dibuat Mario Suryo Aji yaitu  2 menit 19.307 detik menempatkannya di urutan ke 27 pada waktu gabungan. Waktu terbaik Mario lebih lambat 3,001 detik dengan tercepat yaitu Ayumu Sasaki pebalap Liqui Moly Husqvarna Intact GP yang mencetak waktu tercepat 2 menit 16.306 detik.

Catatan waktu terbaik Mario Suryo Aji hari pertama ini dibuat pada sesi practice ke 1 atau P1. Di latihan sesi pertama ini Mario berada  diurutan ke 22.

Sementara pada latihan sesi ke dua atau sore, Mario tak bisa mempertajam waktunya. Mario mengemas waktu terbaik di P2  2 menit 19.439 detik.

“Hari ini bukan hari terbaik kami. Tapi, dari FP1 ke FP2, saya merasakan perbedaan yang cukup besar pada motornya. Saya merasa lebih aman dan nyaman. Untuk pertama kalinya di sini, saya menikmati treknya,” ucap Mario.

Lebh lanjut Mario menjelaskan. “Membandingkan data dengan tahun lalu, saya bisa melihat peningkatan saya, meskipun waktu putarannya tidak ideal. Sayang sekali karena di FP2 saya tidak bisa lebih cepat karena beberapa alasan. Tapi besok, kami memiliki latihan bebas lagi sebelum kualifikasi. Saya yakin besok akan lebih baik,” katanya.

foto : motogp.com, Honda Team Asia

Rate this post

Check Also

Tahun Ke 3 Balap JuniorGP, Junior Talent Team Ungkap Yang Diincar Fadillah Arbi

Fadillah Arbi Aditama dipastikan mengikuti kejuaraan balap eropa FIM JuniorGP™ World Championship 2024. Hal ini …