Aktivitas Aldi Satya Mahendra Di Yamaha VR46 Master Camp Italia

Aldi Satya Mahendra pebalap Yamaha Racing Indonesia terpilih untuk ikut program Yamaha VR46 Master Camp edisi ke-11 pada 6-11 Juni 2022. Berbagai aktivitas untuk meningkatkan skill balap diberikan di program Yamaha VR46 Master Camp.

Kegiatan diawali dengan medical check-up di Sirkuit MotoGP Misano Italia. Lanjut dengan meeting di Hotel Europea Monetti di Cattolica dengan staf VR46.

Pada kesempatan ini  disampaikan informasi menyangkut general explanation dan kit delivery. Berbagai persiapan dan kegiatan yang akan dilakukan selama menjalani Yamaha VR46 Master Camp.

Aktifitas pada hari ke-2, menjalani training selama sekitar 2 jam di Campo Scuoala. Disini berlatih Fisio Gym bersama Andrea Migno, pembalap Moto3 yang menjadi bagian dari VR46 Riders Academy, termasuk melakukan senam pilates.

Setelah makan siang ke sirkuit flat track VR46 Motor Ranch di Tavullia. Disini melakukan dahulu e-Sport MotoGP Session yang bertujuan untuk meningkatkan skill balap mereka. Dalam sesi ini, mereka dilatih langsung dengan Lorenzo Daretti yang juga juara e-Sport MotoGP 2022.

Baru menjalani Full Track Training sejak jam 16.00-18.30 yang dilatih khusus mentor Marco Belli yang sangat berpengalaman karena pernah meraih jawara flat track di Inggris, Eropa dan Amerika.

“Kegiatan di hari pertama Master Camp kami melakukan gym, latihan flat track dan bermain video games MotoGP. Pada kegiatan Master Camp hari kedua kami melakukan flat track dan bermain video games MotoGP lagi, serta bermain Motocross. Dalam kegiatan dua hari ini saya bertemu para pembalap MotoGP dan Moto3, serta bertemu dengan Valentino Rossi. Kemarin juga berdiskusi dengan coach Marcobelli yang merupakan coach pada saat flat track. Dan setelah melewati dua hari ini juga saya memperoleh pelajaran teknik dan cara mengendarai motor di flat track,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Lebih lanjut Aldi Satya menjelaskan. “Kemarin adalah pengalaman pertama saya di trek datar. Itu sangat menyenangkan. Saya belajar bagaimana mengendarai motor pada Flat Track, memahami tata letaknya dan menjaga posisi tubuh yang benar di atas sepeda motor. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” tambah Aldi Satya Mahendra.

Selain Aldi Satya Mahendra yang berusia 15 tahun, peserta Yamaha VR46 Master Camp lainnya, antara lain: dua racer Thailand, Passkon Sanluang (19 Tahun) dan Worapot Thongdonmaun (16), kemudian Md Aliff Danial Bin Muhammad Asri (18) asal Malaysia, serta Maike Abe (18 Tahun) dari Jepang.

foto : YRI

Check Also

Pebalap Belia Valera Octavianuz Bakal Balap FIM MiniGP Di Eropa

Tahun ini Valera Octavianuz salah satu pebalap beliau tanah air yang mengkilap. Tahun lalu menjadi …