X
    Categories: MOTO3

Andi Gilang Di Moto3 Portugal ; “Saya Rasakan Peningkatan Performa Dan Perasaan Ke Motor”

Andi Farid Izdihar, Moto3 race, Portuguese MotoGP, 18 April 2021

Moto3 GP Portugal (16-18/4) memberi sinyal kemajuan Andi Farid Izdihar. Pebalap Honda Team Asia ini menunjukkan peningkatan yang cukup baik.

Di race hari Minggu (18/4), Andi Gilang sapaan akrab Andi Farid Izdihar bersaing sengit di papan tengah untuk berada di zona poin atau 15 besar. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini memulai balap dari grid start 15.

Start mulus sampai lap ke 2 berada di 15 besar. Persaingan kelas Moto3 yang begitu sengit membuat pebalap dari Sulawesi ini turun posisi 17 hingga ke urutan 21 di lap ke 6.

Andi Gilang tak menyerah dan terus menekan hingga bisa naik ke peringkat ke 19 kemudian ke 17 namun akhirnya finish di 18.

“Saya merasakan peningkatan besar atas performa dan perasaan saya dengan motor dari balapan Qatar. Sekarang saya lebih memahami motornya. Akhir pekan ini tidak terlalu bagus tapi tidak terlalu buruk untuk saya. Karena hasil itu adalah hasil terbaik saya sampai saat ini. Saya bisa berjuang untuk 15 besar,. Saya akan terus bekerja untuk balapan berikutnya di Jerez,” kata Andi Gilang.

Hiroshi Aoyama  manajer tim Honda Team Asia mengungkapkan. “Tentang Andi, dia menunjukkan kepada kami. Dia membuat kemajuan dari Qatar. Dia berada di jalan yang benar,” katanya.

Di 2 race sebelumnya di Qatar, Andi Gilang di GP Doha  finish posisi 22. Saat putaran pembuka di GP Qatar Andi  Gilang yang mengusung nomor start #19 ini finish di urutan 21.

foto : Honda Team Asia

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post