Andi Farid Izdihar, Moto2, Teruel MotoGP, 23 October 2020

Andi Gilang Nomor 2 Dari Belakang FP Jumat Moto2 GP Teruel Motorland Aragon

Cuaca Motorland Aragon saat Free Practice (FP) atau latihan bebas Jumat Moto2 GP Teruel di Motorland Aragon lebih bersahabat. Sayangnya kondisi ini belum bisa mengantar Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang mendapat hasil maksimal.

Pebalap Idemitsu Honda Team Asia ini hanya bisa mencatat waktu terbaik 1 menit 54,128 detik yang dibikin pada FP2.  Atas waktu yang didapat ini, pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini berada di posisi 2 dari belakang alias urutan 29 dari 30 pebalap yang ikut FP hari pertama Moto2 GP Teruel di Motorland Aragon.

Waktu yang tercepat pebalap asal Sulawesi ini beda  2,208 detik  dengan tercepat di FP hari pertama yaitu Sam Lowes. Pebalap tim EG 0.0 Marc VDS ini mencetak waktu 1 menit 51,920 detik.

“Saya perlu menganalisis apa yang terjadi. Saya meningkat dari pekan lalu, tetapi ini normal. Cuaca yang mendukung memungkinkan saya untuk tampil lebih baik dan semua pebalap. Pembalap lain telah meningkat pesat, lebih banyak dari saya. Saya tidak tahu mengapa catatan waktu putaran tidak sebaik yang saya harapkan. Saya berusaha keras, saya melakukan yang terbaik. Bagaimanapun, besok saya akan terus menekan, saya tidak akan pernah menyerah.” kata Andi Gilang

Hiroshi Aoyama – Manajer Tim ikut buka suara. “Kedua pembalap meningkat dari minggu lalu, kondisi cuaca lebih bersahabat hingga mereka lebih mudah memahami motornya. Kami tidak banyak mengubah pengaturan motor, dan kedua pembalap meningkat dari sisi berkendara. Itu membantu mereka melaju lebih cepat karena kami menyesuaikan hanya detail kecil. Andi perlu melakukan selangkah lebih maju untuk posisi yang lebih baik. Kami akan melihat besok bagaimana dia bisa meningkat. ” ucap Hiroshi Aoyama.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Entry List Pebalap MotoGP 2021 Di Semua Kelas

FIM Grand Prix World Championship mengeluarkan realese penting hari ini. Mengumumkan entry list para pebalap …