Andi Farid Izdihar, Moto2 race, French MotoGP, 11 October 2020

Andi Gilang Sempat Posisi 17 Namun DNF Moto2 GP Perancis

Andi Gilang Sempat Posisi 17 Namun Tidak Finish Moto2 GP Perancis Karena Crash

Keberuntungan belum berpihak pada Andi Farid Izdihar di balap Moto2 GP Perancis pada Minggu 11 Oktober 2020. Pebalap Honda Team Asia ini tidak bisa menyelesaikan balap hingga finish atau DNF di balap seri ke 10 MotoGP 2020 ini.

Hal ini karena pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mengalami crash saat berjuang untuk ke depan.

Andi Gilang memulai balap dari grid start 28 dengan mulus. Ditandai dengan bisa melaju ke depan dengan naik ke posisi 21 pada lap 1.

Pada lap 2 pebalap bernomor start #27 ini terus meringsek ke depan dengan menyalip beberapa pebalap hingga berada di urutan 18 pada lap 2.

Di lap ke 3 hingga 5 Andi Gilang naik kembali ke urutan 17. Sempat berada di depan Somkiat Chantra rekan setimnya di Honda Team Asia

Di tengah usaha maju ke depan insiden terjadi pada lap kelima. Andi Gilang mengalami crash pada tikungan 14 dan tidak bisa melanjutkan balap.

Dari awal GP Perancis hari Jumat kondisi yang sulit dialami Andi Gilang. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini  terjatuh dari motornya empat kali hingga gagal menyelesaikan race Moto2 yang dihelat di sirkuit Bugatti Le Mans Perancis.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Astra Otoparts Lanjutkan Kemitraan Bersama Gresini Racing Di Moto2 Dan MotoE

Kerjasama Astra Otoparts dengan Gresini Racing berlanjut di tahun depan. Produsen spare part asal Indonesia …