Arai Agaska Bisa Jadi Kuda Hitam Di ARRC Kelas AP250 Dengan YZF-R3

Arai Agaska tahun ini dipercaya Yamaha Racing Indonesia untuk menjadi salah satu pebalapnya. Rider baru dijajaran pebalap YRI.

Dari 5 pebalap YRI, 4 pebalap tahun lalu sudah bersama Yamaha yaitu Aldi Satya Mahendra, AM Fadli, M Faerozi, Wahyu Nugroho. Arai rider rookies di formasi YRI 2024.

Balap Asia Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 akan diikuti Arai Agaska. Yamaha YZF-R3 akan menjadi tunggangan pebalap asal Lombok ini dibalap ARRC.

“Terima kasih kepada Yamaha, tahun 2024 ini memberikan kesempatan bergabung dengan tim Yamaha Racing Indonesia di kelas AP250. Kesempatan ini menjadi motivasi kuat saya untuk mendapatkan podium dengan motor YZF-R3. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia,” kata Arai Agaska.

Rasa gembira dan kepercayaan Yamaha ini diwujudkan Arai Agaska dengan persiapan matang hadapi ARRC 2024. Latihan ditingkatkan.

“Persiapan fisik dengan latihan lebih banyak lagi agar bisa focus dan konsisten saat balapan,” ucapnya.

Latihan dengan menggunakan motor juga disesuaikan. “Sekarang latihan dengan menggunakan motor dengan spek seperti yang akan dipakai balap di AP250 nanti,” ucapnya.

Waktu Latihan motor ini juga diperbanyak. “Sekarang latihan dengan motor seminggu 3 kali.  Kadang Minggu di Mandalika,” kata pebalap asal NTB ini.

Persiapan balap yang baik dan motivasi kuat, dapat menjadikan Arai Agaska langsung kompetitif di tahun pertama balap AP250. Rider muda YRI ini bisa jadi kuda hitam di kelas AP250 ARRC yang persaingannya ketat.

foto : Arai Agaska

5/5 - (1 vote)

Check Also

Persiapan Nelson Cairoli Hadapi Honda Thailand Talent Cup 2024 Seri 1

Ajang balap Honda Thailand Talent Cup ( TTC) 2024 putaran perdana akan dilaksanakan 5-7 April …