Balap Di Sirkuit Le Mans Minggu ini, Bukan Pertama Untuk Andi Gilang

MotoGP  Perancis akan dilaksanakan akhir pekan ini (9-11 Oktober 2020) di sirkuit Le Mans. Kesempatan lebar untuk Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang pebalap Honda Team Asia untuk tampil dan mendapatkan hasil terbaik. Berharap Andi Gilang bisa meraih poin perdananya di balap Moto2 di sirkuit Le Mans ini.

Pasalnya Andi Gilang balap di sirkuit Le Mans Perancis bukan pertama kali di balap Moto2 GP the France Jumat hingga Minggu ini. Namun balap di sirkuit berpanjang 4.185 meter  ini pernah dilakukan sebelumnya.

Andi Farid Izdihar balap perdana di sirkuit Le Mans Perancis 4 tahun lalu. Tepatnya pada 2016 pebalap asal Bulukumba Sulawesi ini sudah mencicipi aspal Le Mans.

Pada 2016 ini Andi Gilang yang bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) balap kelas Moto3 Junior di FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship. Andi Gilang berada di posisi 17 dari 27 pebalap yang berhasil finis di FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship di Le Mans. Dimana total starter kelas Moto3 Junior di 2016 di sirkuit Le Mans ada 31 peserta.

Andi Farid Izdihar bernomor start #34 saat balap FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship 2016

Pernah balap di sirkuit Le Mans ini tentu membuat Andi Farid Izdihar  sudah mengenal sirkuit. Balap Jumat-Minggu nanti bisa makin kompetitif.

Di tambah hasil Andi Gilang pada seri sebelumnya di sirkuit Catalunya. Pebalap bernomor start #27 ini beradadi posisi 19 yang merupakan hasil terbaik sampai saat itu di balap Moto2.

Semangat dan hasil terbik untuk Andi Gilang di Moto2 GP Perancis.

Check Also

Andi Gilang Target Lebih Baik Dari Sebelumnya Di Moto2 GP Teruel Motorland Aragon

Sabtu-Minggu (24-25/10) balap Moto2 GP Teruel  kembali dilaksanakan di sirkuit Motorland  Aragon. Setelah sebelumnya pada …