X

Bengkel R59 Asal Tangsel Indonesia Bikin Happy Tim Honda Vietnam Dan Honda India Di Balap ARRC

Di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sepang Malaysia pada Sabtu-Minggu 9-10 Maret 2019 membuat masyarakat Indonesia gembira. Banyak pebalap Indonesia yang podium di kelas underbone maupun AP250cc.

 

Membanggakannya, tidak hanya pebalap dan tim balap yang mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.

Ada bengkel balap dari Indonesia yang membanggakan Indonesia di ARRC 2019 seri 1 ini.

Bengkel balap ini adalah R59 yang bermarkas di jalan Dewi Sartika Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel). Bengkel yang digawangi Erwin Oei dan Ergus ini mendapat kepercayaan menanggani motor balap tim luar negeri. Dua tim dari negara berbeda mempercayakan motornya untuk dikorek mekanik Indonesia ini.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Racing Team yang sudah memberikan pengalamanan, karena pengalaman itu saya bisa kenal dengan teman-teman dari negeri seberang. Karena itu juga saya mendapat kepercayaan untuk meracik mesin mereka. Bangga banget dipercaya menangani mesin balap motor tim dari negara lain. Karena ini membuka peluang untuk Indonesia agar bisa dipercaya oleh banyak pebalap dan tim-tim dari negara lain,” kata Ergus.

Honda India mempercayakan mesin Honda CBR250RR yang turun di kelas AP250cc ARRC ini ditangani Erwin Oei atau akrab disapa Akiang dan Ergus.

“CBR250RR untuk tim Honda India kita kerjakan mesinnya di R59 Racing di Ciputat Tangsel. Sempat di test di sirkuit dan di dyno. Pas balap tinggal final setting. Hasilnya cukup memuaskan. Sempat berada di 7 besar, dan putaran ini merupakan sejarah untuk tim Honda India di ARRC mendulang 10 poin di putaran 1. Mengingat tim ini sudah berjalan 3 tahun di ARRC,” kata Ergus punggawa R59 Racing di jalan Dewi Sartika Ciputat Tangerang Selatan ini.

Untuk Honda Vietnam kerjasama korek mesin motor yang turun di kelas UB150cc dari tahun lalu. “Pas balap kemarin kita dihubungi untuk membawa racing kit. Pas akan balap racing kit ini diperlukan dan dipasang. Hasilnya bagus. Honda Vietnam happy,” tambah Ergus.

Gembira sekaligus bangga, bengkel balap asal Tangsel Indonesia dipercaya tim balap luar negeri.

 

 

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post