X

Dari Baris Belakang Andi Gilang Start Moto3 GP Americas

Andi Farid Izdihar akan memulai balap Moto3 GP Americas Minggu malam (3/10) dari baris paling belakang. Pebalap Honda Team Asia ini mengawali balap dari grid start ke 25 dari 26 pebalap yang akan balap Moto3 di Circuit Of The Americas (COTA) .

Catatan waktu terbaik Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang sesi kualifikasi 2’18, 452. Beda 0,754 detik dengan pole position yang didapat Jaume Masia.

Penampilan Andi Gilang sejak latihan hingga kualifikasi menunjukkan progres. Catatan waktu terbaik ditiap sesi makin cepat. Tapi belum bisa mengantarnya berada di urutan tengah.

“Hari yang sulit bagi pembalap kami. Mereka meningkatkan waktu putaran mereka dari kemarin hingga hari ini, tetapi langkah yang mereka buat tidak cukup untuk mendapatkan posisi. Mereka harus mencoba lagi besok untuk meningkatkan waktu putaran terbaik mereka; kami perlu meningkatkan satu detik untuk menjadi yang terbaik. semakin dekat dengan grup tercepat. Mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi yang lebih baik saat balapan.” Ucap Hiroshi Aoyama manajer tim.

Pada latihan bebas atau free practice (FP) 1 Andi Gilang mencatat waktu terkencang 2’23, 827 berada di urutan 15 dari 26 pebalap.

Masuk FP2 Andi Gilang membawa motor Honda makin kencang dan memangkas waktu dari FP1 sebanyak 4,202 detik. Pebalap asal Bulukumba ini membuat waktu FP2 di 2’19, 625 detik. Amdi Gilang yang merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini berada di peringkatnya 22.

Saat latihan bebas terakhir atau FP3 Andi Gilang makin kencang 0,069 detik dari FP2. Waktu terbaik Andi Gilang 1’19, 016 dengan berada diposisi belakang atau 26.

“Saya telah meningkat banyak sejak hari pertama. Masalahnya adalah saya tidak melakukan lap yang sempurna, saya melewatkan di setiap lap di beberapa sektor. Selisih antara lap terbaik saya dan lap ideal saya terlalu besar, 0,4 detik, dan tanpa slipstream. Itu artinya saya memiliki kesempatan untuk perbaikan; saya harus terus melakukan yang terbaik.” kata Andi Gilang.

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post