Dimas Ekky Jelaskan Yang Dilakukan Di Latihan Bebas Hari Pertama Di Moto2 GP Valencia

Hari pertama Moto2 GP Valencia dengan sesi free practice atau latihan bebas ke 1 Dan ke 2 telah dilalui Dimas Ekky Pratama. Pebalap yang di Moto2 ini bersama Pertamina Mandalika SAG Team ini di waktu gabungan free practice 1 dan 2 berada di urutan terakhir.

Dimas Ekky Pratama yang balap Moto2 dengan wildcard Pertamina Mandalika SAG Team ini menggantikan Piotr Biesiekirski yang positive Covid-19 waktu terbaik hari pertama 1’38.557. Waktu tercepat Dimas Ekky ditorehkan pada FP 2.

Selisih waktu tercepat Dimas Ekky Pertama dengan tercepat sesi FP hari pertama yang didapat Remy Gardner lumayan. Bedanya 2.700 detik.

Di hari pertama Moto2 GP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo ini Dimas proses adatapsi. Pebalap bernomor start #20 ini beberapa waktu tidak balap.

“Hampir 2 bulan tanpa menjajal motor balap dan latihan di sirkuit. Cukup membutuhkan waktu untuk adatapsi. Semoga next FP, QTT dan race bisa semakin improve, ” ucapnya.

Dimas menjelaskan. “FP1 dalam kondisi hujan tidak mudah setelah dua bulan tanpa mengendarai motor. Saya fokus untuk mendapatkan perasaan lagi. Di FP1 saya lebih suka mengendarai lap sebanyak mungkin tetapi kami memiliki masalah dengan grip. Kami membuat beberapa perubahan pada pengaturan dan setelah sesi kami memeriksa data untuk meningkatkan lebih banyak di FP2. Di sesi kedua saya fokus di lap lagi karena kondisi trek sangat berbeda dan saya tidak memiliki feeling yang baik khususnya ketika saya melakukan break. Targetnya adalah untuk meningkatkan pengaturan, feeling, dan kemudian waktu putaran. Tidak masalah jika besok hujan atau lebih baik, kami akan melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Semangat.

foto : Pertamina Mandalika Stlobike SAG, IG @dimaspratama20

Check Also

Jadwal MotoGP Dan ATC 2022 GP Qatar

Hari ini Jumat hingga Minggu balap motor dunia MotoGP 2022 dan balap Road To MotoGP …