Fadillah Arbi Beber Penyebab Finish Diluar Zona Poin Di Red Bull MotoGP Rookies Cup Aragon

Red Bull MotoGP Rookies Cup di Motorland Aragon pada Sabtu-Minggu (17-18/9)  yang bersamaan dengan MotoGP Aragon dilalui Fadillah Arbi Aditama tanpa raih poin. Pebalap bernomor start #93 di ajang balap Road To MotoGP di Aragon ini finish di luar zona poin.

Pada race 2 Fadillah Arbi Aditama finish diurutan ke 19. Start dari posisi 20 pebalap asal Purworejo Jateng lancar memulai balap.

Masuk tikungan pertama Fadillah Arbi melebar dan berusaha mengejar ke barisan depan. “Saya memulai dengan baik, tapi kemudian saya membuat kesalahan di tikungan 1, saya mencoba mengejar kelompok depan lagi dan kami memiliki kecepatan yang baik,” ucap Fadillah Arbi.

Saat Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mencoba terus menekan untuk bisa memperbaiki posisi masalah menimpa hingga finish ke 19. “Rem mengalami kendala. Dan finish ke P19,” katanya.

Di race pertama Sabtu, Fadillah Arbi Aditama finish urutan 17. Start dilakukan dengan baik dan bisa mengikuti rombongan.

Kemudian Fadillah Arbi melebar hingga ke gravel dan bisa kembali ke lintasan untuk melanjutkan balap sampai finish di urutan ke 17.

“Saya membuat start yang bagus dan melebar ke gravel, tapi saya bisa bergabung kembali dan menjaga kecepatan sama dengan grup depan kemudian finish di P17” ucapnya.

Check Also

WorldSBK 2023 Indonesia Seri 2, Nih Kalendernya

Balap WorldSBK  Indonesia yang 2 kali telah dilaksanakan di Mandalika International Street Circuit  dihelat pada …