FIM MiniGP World Series Konfirmasi Gelar Di Negara Ini

Balap FIM MiniGP World Series 2021 akan dilangsungkan tahun ini. Event balap sebagai jalur baru untuk para pebalap belia guna Road To MotoGP  dengan standar atau flatform yang sama di MiniGP.

Federasi dan CONU (persatuan kontinental) dari seluruh dunia telah mendaftar untuk menjadi bagian dari FIM MiniGP World Series. Sebanyak tujuh kompetisi  pertama di Prancis, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Spanyol dan Inggris .

Di Prancis, Seri FIM MiniGP France dimulai pada akhir Mei di Le Castellet, dan kalender terdiri dari empat putaran. Dari Le Castellet, Aigues Vives, Fontenay le Comte dan Alès.

Seri FIM MiniGP Itali akan menjadi yang pertama untuk memulai kompetisi (25/4). Lima putaran direncanakan untuk seri Italia, termasuk dua kunjungan ke Modena, dan kalender dimulai di Magione untuk 18 pebalap pada daftar entri 2021.

Di Malaysia, FIM MiniGP Malaysia Series akan dimulai di Sirkuit Internasional Sepang pada bulan Juni dan balapan hingga September. Sebanyak empat putaran direncanakan dengan balapan di empat sirkuit berbeda, dan 15 pembalap sudah dikonfirmasi untuk ambil bagian.

Seri FIM MiniGP Belanda akan dimulai di Veldhoven pada akhir Mei. Satu putaran di Assen.

Amerika Utara juga menggelar dengan Seri FIM MiniGP Amerika Utara. Mulai bulan Juni, Balapan di Road America, Ridge Motorsports Park, Pittsburg International Race Complex dan Barber Motorsports Park di Amerika Serikat.

Di Spanyol, FIM MiniGP Spain Series. Kompetisi dimulai di Circuito Internacional Kotarr, Burgos, dari tanggal 5 hingga 6 Juni.  Sebanyak  15 pebalap akan bertarung dalam empat putaran pada 2021.

Di Inggris Raya, FIM MiniGP UK Series, kalendernya berlangsung dalam lima putaran di seluruh Inggris, dengan 15 pembalap terdaftar untuk berkompetisi di sirkuit di Thruxton, Donington, Cadwell, Snetterton dan Silverstone dimulai dari akhir bulan Juli.

Check Also

Persiapan Balap Sport 2021, Giovanni Latihan Di Skyland Dengan Kayo Dan CBR150R

Event balap yang masih jarang dan banyak libur balap, tak disia-siakan pebalap usia dini Giovanni …