Galang Hendra Bersemangat Balap WorldSSP Di Assen Karena Ini

WorldSSP 2021 di TT Circuit Assen akhir pekan ini sangat dinantikan Galang Hendra Pratama  maupun tim Ten Kate Racing Yamaha tempatnya bernaung. Hal ini karena beberapa alasan.

“Saya sangat menantikan babak ini di Assen, ini adalah balapan kandang tim,” kata Galang Hendra Pratama yang merupakan rider binaan Yamaha Racing Indonesia ini.

Race WorldSSP Minggu nanti menjadi balap kandang bagi tim Ten Kate Racing Yamaha. Tim tempat Galang Hendra Pratama yaitu Ten Kate Racing Yamaha berasal dari Belanda. Home base di Nieuwlesen Belanda.

 “Minggu balapan di Assen, itu sudah lama sekali bagi Ten Kate Racing, karena 2018 adalah yang terakhir kalinya. Pada tahun 2019 Assen datang terlalu cepat bagi kami sebagai tim Yamaha yang baru dan pada tahun 2020 balap dibatalkan karena Covid-19. Ini juga pertama kalinya kami berkompetisi sebagai tim Yamaha di trek kandang kami, jadi kami sangat menantikannya. Kami juga diizinkan untuk memiliki penggemar di tribun lagi, itu keren. Kami juga ingin paddock terbuka untuk mitra kami, tetapi sayangnya itu belum memungkinkan. Saya pikir sebagai tim kami berada dalam kondisi yang sangat baik,” kata manajer tim Kervin Bos.

Galang Hendra juga memiliki kenangan yang indah dengan TT Sirkuit Assen Belanda ini. Saat masih balap di WorldSSP300 di tahun 2019, gebrakan dan prestasi ditorehkan di sirkuit berpanjang 4,542 kilometer dengan 18 tikungan.

Pada WorldSSP300 2019 di TT Circuit Assen Galang Hendra menjadi yang tercepat di Superpole. Start dari grid terdepan.

“Saya memiliki ingatan yang baik tentang trek ini karena saya berada di posisi terdepan di kelas World Supersport 300 pada tahun 2019. Saya pikir ini adalah trek yang cukup menantang untuk 600. Bagian pertama sedikit lebih stop-and-go dan bagian kedua lebih banyak mengalir. Saya berharap cuaca tetap stabil, tapi itu selalu tidak terduga di Assen. Saya akan memberikan semua yang saya miliki dan mencoba untuk mendapatkan hasil sepuluh besar.” Kata pebalap asal Yogyakarta ini.

Galang Hendra Pratama baru saja kembali ke Eropa dari Indonesia. Pada balapan terakhir di Misano, Galang berhasil dua kali finis di lima belas besar dan kini mengoleksi 12 poin. Itu jumlah poin yang sama dengan yang dikumpulkan pembalap berusia 22 tahun itu tahun lalu dalam satu musim penuh. Sampai saat ini Galang Hendra Pratama berada di urutan ketujuh belas dalam klasemen.

foto : Yamaha Racing Indonesia

Check Also

Galang Hendra Minta Maaf Karena Tidak Finish Race 2 WorldSSP Di Assen

Sukses Galang Hendra Pratama raih poin di race 1 WorldSSP di TT Circuit Assen (24/7) …