Hari Pertama Tes Moto3 Qatar, Andi Gilang Urutan 21

 Tes resmi Moto2 dan Moto3 balap MotoGP dilaksanakan di sirkuit Losail Qatar. Andi Farid Isdihar atau akrab disapa Andi Gilang pebalap Indonesia satu-satunya yang turun di balap MotoGP tahun ini dengan ikut tes resmi di kelas Moto3.

 Pada tes resmi (19/3) Andi Gilang terlempar dari 20 besar. Pebalap yang tergabung bersama Honda Team Asia ini catatan waktunya menempati urutan 21 pada gabungan waktu di tes pada hari Jumat kemarin.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini mencatat waktu tercepat di tes Moto3 di Qatar (19/1)  2 menit 7,348 detik yang dibuat pada sesi ke 3. Di sesi 3 Andi Gilang melahap sebanyak 20 lap dan pada lap ke 17 waktu tercepat dibikin.

Catatan waktu Andi Gilang ini selisih 1,598 detik dengan tercepat yaitu Darin Binder pebalap Petronas Sprinta racing yang mencatat waktu terbaik  2 menit 5,750 detik.

Andi Gilang yang di balap Moto3 menggunakan nomor start #19 ini di sesi pertama latihan  waktu tercepatnya 2 menit 11,699 detik. Di tes resmi perdana ini hanya latihan sebanyak 4 lap.

Masuk sesi 2 pebalap asal Sulawesi  yang baru mengakhiri masa lajangnya ini makin cepat. Waktu tercepat diperbaiki hingga menorehkan waktu 2 menit 9,395 detik.

Andi Gilang balap Moto3 baru tahun ini. Sebelumnya pebalap binaan AHRT ini turun di kelas Moto2 di 2020.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Mario Berlatih Fisik Dengan Sistem Electro-stimulation Persiapan Moto3 GP Emilia Romagna

Minggu ini Mario Suryo Aji akan menjalani debut perdananya balap di ajang MotoGP pada kelas …