Jelang Moto2 GP Jerman, Ini Yang Dibidik Mario Suryo Aji

Berselang satu Minggu setelah MotoGP Assen Belanda, minggu ini MotoGP putaran ke sembilan di Jerman (5-7/7). Sebelum balap MotoGP libur 1 bulan.

Mario Suryo Aji pebalap Honda Team Asia yang balap MotoGP pada kelas Moto2 ingin raih hasil maksimal di balapan bertempat di sirkuit Sachsenring Jerman sebelum libur 1 bulan.

“Akhir pekan lalu, saya menghadapi beberapa kesulitan saat balapan.  Namun, penting untuk tetap fokus pada apa yang ada di depan dan berusaha mendapatkan kembali perasaan nyaman saat mengendarai motor, seperti yang saya alami pada balapan sebelum Assen, ” kata Mario Suryo Aji.

Dijelaskan lebih lanjut. “Saya ingin meraih hasil terbaik sebelum libur musim panas. Saya akan memberikan segalanya di sini di Sachsenring, berusaha sekuat tenaga, dan belajar dari kesalahan saya.  Tujuan saya adalah beradaptasi dengan cepat di trek dan menjadi kompetitif pada hari Minggu saat balapan, ” ucap Mario Suryo Aji yang asal Magetan Jawa Timur.

Sirkuit Sachsenring Jerman tempat balap MotoGP Jerman memiliki lintasan balap yang pendek. Panjangnya 3,671 meter dengan 13 tikungan (3 tikungan kanan dan 10 tikungan arah kiri).

“Kami menuju ke Jerman untuk Sachsenring, trek yang terkenal dengan karakter uniknya sebagai salah satu sirkuit terpendek musim ini.  Membentang lebih dari 3 kilometer, jalur ini memiliki perubahan ketinggian yang signifikan dan banyak tikungan kiri, menghadirkan tantangan besar bagi pengendara kami.  Perbedaan waktu putaran antara pengendara biasanya minimal, sehingga menuntut fokus dan presisi, ” kata Hiroshi Aoyama Manager Honda Team Asia.

foto : Honda Team Asia

Rate this post

Check Also

Veda Bersiap ARRC Round 3 Di Jepang, Catatan Penampilan Balap Di Motegi Menyala

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 akhir pekan ini pada Sabtu-Minggu (8-9/6) memasuki putaran ke …