X

Kelas U 12 Tahun Terus Dihajat Pada One Prix Seri 2

Info baik untuk para rider balap motor usia maksimal 12 tahun. One Prix seri 2 pada Sabtu-Minggu 3-4 Agustus 2019 di bukit Peusar Tasikmalaya terus membuka kelas ECU Standar Usia 12 tahun atau dikenal kelas U 12 tahun

Kabar ini datang dari Medya Saputra Deputy President for Sport-Motocyclisme Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). “Pihak penyelenggara yaitu OMM menyetujui kelas ECU Standar Usia 12 tahun dibuka di One Prix seri 2,” kata Medya Saputra.

Pernyataan ini otomatis bisa menghilangkan keraguan pada para calon peserta kelas U 12 tahun karena sempat ada berita kelas U 12 tahun di One Prix seri 2 batal dilaksanakan. Nyatanya kelas U 12 tahun terus digelar.

Kelas ECU Standar Usia 12 terus dibuka di One Prix  karena alasan yang kuat. “Kelas tersebut sebagai entry level untuk pembibitan. Sebelumnya pembibitan di rookie. Tapi intervalnya terlalu panjang 10 s.d 16 tahun. Yang bersaing di rookie kebanyakan usia 13 s.d 16 tahun. Usia 10 sampai 12 tahun tidak banyak makanya dibuatkan kelas ECU Standar Usia 12 tahun agar para pebalap muda berprestasi dan bermunculan,” kata Medya Saputra.

Kabar terus dibukanya kelas ECU Standar Usia 12 di One  Prix seri 2 ini mendapat respon dari pelaku balap. “Kita berharap kelas ECU Standar Usia 12 ini bisa dibuka full seri di One Prix karena peserta butuh kepastian. Balap yang dilaksanakan full seri  ini bisa jadi bahan evaluasi untuk pebalap. Kalau seri ini jalan seri depan off, susah untuk evaluasi ke performa pebalapnya sendiri,” terang wawan Hermawan pemilik sekolah balap Honda WH19RS.

Untuk para calon peserta kelas U 12 tahun di One Prix seri 2 siapkan diri dan motor serta syarat-syaratnya  seperti mengisi formulir maupun membawa KIS. Jangan lupa bawa juga surat penting dan sah yang menunjukkan pebalap  usianya sesuai aturan.

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post