Kopling Sempat Bermasalah, Dimas Akhirnya Selesaikan Balap FIM CEV Moto2 Barcelona Catalunya

Dua race balap FIM CEV Moto2 European Championship di Barcelona Catalunya Spanyol (13/6) bisa dilalui Dimas Ekky Pratama. Meski masalah muncul pada motor pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic ini.

Masalah kopling sesaat sebelum balapan dimulai muncul pada motor yang ditunggangi Dimas Ekky Pratama. Keadaan ini kurang menguntungkan bagi Dimas

Kru Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic langsung gercep alias gerak cepat. Kendala di kopling cepat diperbaiki supaya Dimas bisa start dan mengikuti balap.

Problem di kopling dapat diperbaiki tim. Dimas pun bisa mengikuti balap  race 2 Moto2 European Championship di sirkuit Barcelona Catalunya.

Sepanjang balapan, Dimas berusaha untuk tampil kompetitif. Akhirnya pebalap bernomor start #20 ini finish ke 18.

“Balapan ini dalam kondisi yang sangat panas.  Saya membuat kesalahan pada hari Jumat di FP1 dan saya jatuh di tikungan 10 sehingga kami kehilangan waktu untuk mendapatkan kecepatan.  Bagaimanapun, setelah balapan pertama kami berhasil meningkatkan motor untuk balapan kedua.   Kami kurang beruntung di awal balapan kedua.  Tepat sebelum memulai, kami memiliki masalah kecil dengan kopling tetapi tim dapat memperbaikinya dengan sangat cepat.  Saya bisa melanjutkan balapan.  Jika bukan karena masalah ini, kami bisa saja finis di 5 besar.  Kami harus tetap positif dan terus bekerja keras untuk balapan berikutnya di Portimao” kata Dimas Ekky Pratama.

Pada race 1 FIM CEV 2021 seri 3 Moto2 European Championship, Dimas tampil bersaing.  Pebalap ramah ini finish di posisi 6.

Sampai FIM CEV 2021 seri 3 Dimas Ekky Pratama berada di peringkat 6 standing sementara dengan 38 poin.

Foto : Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic

Check Also

Galang Hendra Minta Maaf Karena Tidak Finish Race 2 WorldSSP Di Assen

Sukses Galang Hendra Pratama raih poin di race 1 WorldSSP di TT Circuit Assen (24/7) …