Mario Berlatih Fisik Dengan Sistem Electro-stimulation Persiapan Moto3 GP Emilia Romagna

Minggu ini Mario Suryo Aji akan menjalani debut perdananya balap di ajang MotoGP pada kelas Moto3 dengan wildcard dari Honda Team Asia. Berbagai persiapan telah dilakukan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) jelang turun balap GP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli ini.

Mario Suryo Aji terus menjalani latihan fisik untuk mempersiapkan diri.  Termasuk latihan dengan menggunakan electro-stimulation untuk memaksimalkan hasil.

Pebalap muda Indonesia ini berlatih fisik didampingi pelatih pribadi. Pol Rueda nama pelatih fisik Mario ini.

“Bersama Mario kami banyak melatih kekuatan ketahanan dan mencegah cidera. Kami berlatih menggunakan sistem electro-stimulation,” buka Pol Rueda.

Lebih lanjut pelatih fisik ini menjelaskan. “latihan ini adalah program untuk melatih kekuatan secara spesifik dengan hasil optimal tanpa pembesaran otot dan berguna saat balapan,” jelasnya.

Pol Rueda terkesan dengan semngat dan kesunguhan Mario. “Mario senang berlatih keras. Dia benar-benar mau berkorban untuk melakukan yang terbaik. Dia masih sangat mudatetapi sudah menunjukkan sikap bahwa dia mengiginkan inidan dia berkomitmen pada apa yang dilakukan.Dia mengurus dirinya sendiri di rumah, tetapi juga istirahat dan makan dengan baik. Pada akhirnya itu terlihat saat bersaing di kompetisi,” sanjung Pol Rueda untuk pebalap AHRT ini.

Dikutip dari realese AHRT, dengan alat ini, hasil latihan fisik selama satu jam sama dengan usahanya dalam tiga jam. Untuk me-refresh ketegangan di sela padatnya latihan, Mario refreshing dengan bermain di arena bowling.

Sukses Mario.

Check Also

Kalender Sementara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022

Red Bull MotoGP Rookies Cup  merealese kalender sementara untuk balap tahun 2022. Sebanyak 7 seri …