Mario Finis Ke-6 Balap FIM CEV di Valencia

Kejutan dibuat Mario Suryo Aji pada FIM Moto3 Junior World Championship di Valencia Sabtu(31/10). Pebalap Astra Honda Racing Team finish ke 6 yang merupakan hasil terbaiknya musim ini.

Balapan sempat terhenti karena red flag dan akhirnya dimulai lagi dengan jumlah lap dikurangi menjadi 12. Start dari posisi ke-12, Mario tidak memulai balapan dengan baik. Tetapi, pebalap AHRT ini tetap tenang dan berhasil meraih posisi ketujuh setelah dua lap.

Delapan pebalap yang tergabung di rombongan kedua bersaing memperebutkan posisi keenam. Akhirnya Mario dengan motor Honda bernomor start #34 berhasil mendapatkannya dan finish di urutan 6.

Balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Valencia ini merupakan yang ketiga dijalani Mario pada 2020. Setelah absen pada tiga balapan di Jerez, Mario berhasil finis di posisi ke-22 dan ke-12 di Aragon.

Mario akan kembali menjalani dua balapan pada Minggu (1/11/2020) yang dimulai pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (17.00 dan 20.00 WIB). Balapan-balapan ini akan mejadi penutup FIM CEV musim 2020.

“Sayangnya saya tidak memulai balapan dengan bagus saat start kedua. Banyak pebalap melewati saya, tetapi saya mencoba untuk tenang dan akhirnya berhasil melewati beberapa pebalap. Akhirnya saya bisa naik ke posisi keenam, di belakang rombongan terdepan dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Namun, kami bersaing ketat di rombongan kedua dan tidak bisa mengejar grup terdepan. Feeling saya dengan motor bagus dan saya bisa memimpin grup kedua. Besok saya akan berusaha untuk masuk grup terdepan dan melakukan start yang bagus, demi bisa bersaing meraih hasil sebagus mungkin di sirkuit ini. Kita lihat apakah kami punya kesempatan untuk meraih podium.” Kata Mario.

Selamat.

Mario start dari grid start 12

Check Also

Adi Pro Modif Contest Diikuti 200 Peserta

Adi Pro Modif Contest 2020 yang dihelat di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu, …