Mario Percaya Diri Hadapi Moto3 Pada MotoGP Valencia

Putaran akhir MotoGP 2022 dilangsungkan akhir pekan ini di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol (5-6/11). Seri akhir ini sangat dinanti para pecinta balap MotoGP karena perebutan juara dunia MotoGP antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dan di kelas Moto2 antara Augusto Fernandez pebalap Red Bull KTM Ajo dengan Ai Ogura rider Idemitsu Honda Team Asia.

Pada seri akhir MotoGP 2022 ini Mario Suryo Aji pebalap Honda Team Asia yang balap pada kelas Moto3 siap dan percaya diri tampil terbaik. Menutup seri 2022 dengan hasil maksimal.

Hal ini tak lepas Mario Suryo Aji yang merupakan pebalap binaan Astra Honda Motor ini tak asing dengan sirkuit Ricardo Tormo Valencia tempat balap. Beberapa kali balapan dilakukan Mario Suryo Aji di sirkuit berpanjang 4.005 meter ini

“Valencia adalah trek yang saya kenal baik karena partisipasi saya di FIM JuniorGP,” ujar Mario Suryo Aji.

Karakter sirkuit Ricardo Tormo juga menguntungkan bagi Mario. Balap lebih kompetitif sangat terbuka lebar.

“Fakta bahwa itu adalah trek kecil, tanpa trek lurus yang panjang, menguntungkan saya,” ujarnya.

Sirkuit Ricardo Tormo Valencia memiliki trek lurus paling panjang 876 meter. Ada 14 tikungan dengan 9 arah kiri dan 5 ke kanan

Hiroshi Aoyama  Manajer Honda Team Asia juga optimis. “Kami datang ke acara terakhir musim ini di Valencia. Pembalap kami tahu betul trek bersejarah dan tradisional ini. Itu tidak besar tetapi sangat teknis, dan sangat sering, cuacanya dingin. Suasananya luar biasa, menjadi balapan terakhir tahun ini. Kami termotivasi untuk melakukan hasil terbaik kami tahun ini dan menutup musim dengan cara yang baik,” ucapnya.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Pebalap Belia Valera Octavianuz Bakal Balap FIM MiniGP Di Eropa

Tahun ini Valera Octavianuz salah satu pebalap beliau tanah air yang mengkilap. Tahun lalu menjadi …