Mario Suryo Aji Ungkap Kenapa Finish Terakhir Moto3 GP Jerman

Balap Moto3 pada MotoGP Jerman menunjukkan perjuangan keras Mario Suryo Aji pebalap Honda Team Asia. Meski insiden sempat menimpanya, Mario bangkit dan melanjutkan balap hingga finish di urutan terakhir.

Moto3 pada MotoGP Jerman Mario Suryo Aji memulai dari baris belakang atau di grid 29.  Mario Suryo Aji berusaha maju.

Usaha Mario membuahkan hasil dengan lap pertama langsung di urutan 23. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini lap ke 2 naik lagi diurutan 22 namun lap ke 3 balik ke urutan 23.

Lap ke 4 Mario yang hampir mengalami high side menyebabkan beberapa bagian fairing rusak. Mario masuk pit untuk memperbaiki bagian motor yang rusak.

“Pembalap memulai balapan dengan cukup baik, tetapi pada lap 4, Mario hampir mengalami high side, merusak beberapa bagian fairing. Dia harus memasuki pit lane untuk memperbaiki motor dan bergabung kembali. Kami menghargai upaya untuk tidak pernah menyerah. Kami senang dengan sikap ini; kami terus bekerja untuk balapan berikutnya di Assen,” kata Hiroshi Aoyama Manajer Honda Team Asia.

Mario Suryo Aji angkat bicara. “Akhir pekan yang sulit bagi kami. Kami berjuang sejak hari Jumat. Dalam balapan, saya mendapatkan banyak posisi setelah start dari P29. Tapi sayahampir  high side. Ada yang rusak di motor, juga airbag mengembang. Saya memasuki pit lane untuk memperbaiki motor dan kembali balapan,” kata Mario Suryo Aji.

Setelah perbaikan dilakukan, Mario Suryo Aji kembali ke lintasan dan melanjutkan balap. Mario akhirnya berhasil finish di urutan 23 atau terakhir.

Hasil balap

foto : HTA

Check Also

Mario Suryo Aji Optimis Balap Moto3 Pada MotoGP Jerman Akhir Pekan ini

MotoGP seri 10 di sirkuit Sachsenring Jerman akhir pekan ini (18-19/6). Mario Suryo Aji pebalap …