Moto3 GP Styria,Balap Tahun Kedua Andi Gilang Di Sirkuit Red Bull Ring

Akhir pekan ini balap GP Styria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg Austria (7-8/8). Pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar yang tergabung di Honda Team Asia akan turun balapan

Balap kali ini akan beda bagi Andi Farid Izdihar. Sebab balap di sirkuit Red Bull Ring kali ini di kelas Moto3.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) balap di world championship pada MotoGP di sirkuit Red Bull Ring mulai tahun lalu. Tahun 2020 Andi GIlang biasa disapa berkompetisi pada kelas Moto2.

Di Moto2 2020 Andi Gilang balap di sirkuit Red Bull Ring 2 kali. Pertama di GP Austria pada 16 Agustus 2020 dan tidak finish.

Penyebabnya insiden yang membuat balapan saat itu harus dihentikan atau red flag. Bastianini yang jatuh hingga motornya ada ditengah lintasan dan beberapa pebalap terkena imbas sampai balap dihentikan dan start ulang.

Balap kedua seminggu kemudian di GP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Andi Farid Izdihar tampil lebih baik. Pebalap beromor start #27 saat di Moto2 ini bisa finish urutan ke 23. Atau nomor 2 dari belakang, di depan pebalap Bo Bendsneyder yang waktu itu bersama tim NTS RW Racing GP.

Dua kali balap di sirkuit Red Bull Ring pada Moto2, bisa menjadi pengalaman dan masukan untuk Andi Farid Izdihar balap Moto3 Minggu nanti.  

foto : Honda Team Asia

Check Also

Tanpa Raih Poin Di WorldSSP Perancis, Galang Hendra Turun Ke Posisi 18 Standing Poin

WorldSSP di sirkuit Magny Cours Perancis dilalui Galang Hendra tanpa meraih poin (4-5/9). Pebalap Ten …