Pebalap Dan Tim Ini Gak Jadi Balap MotoE 2021

Salah satu kelas yang dilombakan di World Championship MotoGP yaitu MotoE. Belum berjalan balap MotoE tahun ini, sudah ada tim dan pebalap yang mundur dari balap motor listrik ini.

Pebalap yang memutuskan mundur dari MotoE 2021 ini langsung 2 rider. Niccolo Canepa dan Xavier Simeon pebalap LCR e-Team membuat keputusan mengejutkan dengan tak akan balap di MotoE 2021.

“Akhir dari sebuah cerita yang bagus! Sayangnya saya tidak dapat mengikuti MotoE tahun ini karena bentrok dengan 2 Kejuaraan! Kami mencoba segalanya untuk melanjutkan untuk tahun ketiga dengan @ lcr.team, tapi sayangnya tidak ada solusi! Terima kasih kepada tim atas pekerjaan hebat selama tahun-tahun ini dan saya berharap yang terbaik untuk Anda di musim depan! Sekarang pergilah ke bawah dan mari fokus pada Endurance World Championship,” tulis Niccolo Canepa di IG @niccolocanepa.

Sedang Xavier Simeon lewat instagramnya @xaviersimeon10 menjelaskan mundurnya dari tim LCR. “Untuk berbagai alasan saya tidak balap MotoE tahun ini. Saya ingin berterima kasih kepada @ lcr.team dan bos @luciocecchinellolcr karena, ini adalah salah satu manajer Tim terbaik yang pernah saya miliki, dia tahu siapa yang harus balapan. Saya akan merindukan kompetisi ini dan tim ini dan rekan tim @niccolocanepa ,” tulis Xavier Simeon.

Tim balap yang mundur dari balap MotoE 2021 adalah Marc VDS. Keputusan mundur dari balap MotoE tahun ini bermula dari keputusan sang pebalap Di Meglio yang focus ke balap ketahanan FIM Endurance World Championship (FIM EWC).

“Kami sudah menghabiskan waktu dan tenaga bersama Mike di Meglio lebih dari dua musim terakhir sehingga kali mampu bersaing. Dengan mengganti pembalap, kami harus mengubah seluruh program di MotoE,” kata Van der Straaten bos Marc VDS.

📷 Marc VDS, IG @niccolocanepa, @xaviersimeon10

Check Also

Megahnya Motorhome Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team menyiapkan semua keperluan untuk gelaran MotoGP 2021. Setelah pebalap dan livery …