Pebalap Indonesia Akan Ikut Kompetisi Balap Motor Dunia 2021

Impian hampir semua pebalap tanah air bisa balap di ajang balap World Championship. Tapi hanya beberapa yang berkesempatan untuk bisa balap di ajang balap dunia.

Tahun ini, beberapa pebalap Indonesia akan ikut di ajang balap dunia dari MotoGP, WorldSBK dan Red Bull Rookies Cup.

Rider Indonesia yang turun di balap kelas dunia di 2021 ini antara lain :

-Andy Farid Izdihar

Pebalap asal Sulawesi ini di 2021 akan balap MotoGP pada kelas Moto3. Rider yang akhir tahun 2020 lalu melepas masa lajangnya ini balap Moto3 bersama dengan Honda Team Asia.

“Musim pertama ini tidaklah mudah. Saya senang Honda memberi saya kesempatan lagi untuk menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia. Honda dan semua staf telah melihat bahwa Moto3 lebih disesuaikan dengan keterampilan saya. Tentu saja, saya menerimanya. Dan saya bangga memiliki peluang ini, di mana saya akan mencoba yang terbaik dalam tantangan baru ini. ” kata Andi Farid Izdihar.

Keikutsertaan Andi Gilang biasa disapa di event balap dunia ini merupakan kelanjutan tahun 2020. di 2020 rider binaan Astra Honda Racing Team ini balap di kelas Moto2.

Mario Suryo Aji

Tahun ini Mario Suryo Aji akan melanjutkan kiprahnya di balap Red Bull Rookies Cup. Dari entry list pebalap Red Bull Rookies Cup untuk 2021, terdapat nama pebalap asal Magetan Jawa Timur ini.

Penampilan Mario Suryo Aji di Red Bull Rookies Cup 2020 cukup mengejutkan. Pebalap asal Magetan Jawa Timur ini meraih podium 2 saat balap di Jerez.

Mario mengukir sejarah baru di balap Red Bull Rookies Cup. Menjadi pebalap pertama Indonesia yang berhasil podium.

-Galang Hendra Pratama

Di ajang balap WorldSBK, pebalap Indonesia juga turun. Rider ini adalah Galang Hendra Pratama yang balap kelas World ssp di 2021 ini.

Nama Galang Hendra diumumkan salah satu tim elit WorldSSP yaitu Ten Kate Racing Yamaha sebagai pebalap nya di 2021.

“Kami sangat senang memiliki pembalap muda seperti Galang di tim kami. Sejarah kami selalu berfokus pada pengembangan anak muda dan mengajari mereka keterampilan yang mereka butuhkan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi,” buka  Kervin Bos tim manager Ten Kate Racing Yamaha

Galang Hendra Pratama sangat gembira dengan pengumuman ini. “Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha. Mereka punya banyak pengalaman di kelas ini, saya merasa optimistis pada prospek kami,” ucap Galang Hendra.

Tahun ini menjadi tahun ke 2 pebalap binaan Yamaha Indonesia ini turun di WorldSSP. Tahun lalu Galang Hendra ikut WorldSSP bersama bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

📷 Honda Team Asia, RBRC, Yamaha

Check Also

Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Sukseskan MotoGP Mandalika

Rencananya event MotoGP dan World Superbike akan dilaksanakan di sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat tahun …