Penonton WSBK Mandalika Dibatasi 25 Ribu Dan Harus Sudah Vaksin Lengkap 2 Dosis

Bulan depan beberapa event otomotif akbar akan dihelat di Mandalika International  Street Circuit di Nusa Tenggara Barat. Dimulai dengan ajang Asia Talent Cup (ATC) 12-14 November 2021.

Lalu lanjut balap dunia World Superbike (WSBK)  pada 19-21 November 2021. Berbarengan dengan ini juga dilaksanakan Asia Talent Cup seri ke 4 atau final.

Gelaran balap dunia di Indonesia ini menyita perhatian para penyuka balap motor tanah air hingga dunia. Keinginan untuk bisa melihat langsung balap motor WSBK dan Asia Talent Cup besar.

Ajang WSBK ini bisa dihadiri penonton. “Telah diputuskan, jumlah penonton 25 ribu orang, dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap,” kata Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM di Luar Jawa dan Bali.

Kapasitas penonton di Mandalika International  Street Circuit  mencapai 195.700.

Dari realese Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dijelaskan.  Menko Perekonomian selaku Penanggungjawab Luar Jawa Bali, yang telah menetapkan kebijakan dan pengaturan penyelenggaraan event, antara lain :

– Jumlah penonton maksimal 25 ribu orang dengan persyaratan sudah mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis

-Dilakukan karantina untuk kru dan tim selama 5 hari

-Vaksinasi Lombok Tengah harus mencapai minimal 50% Dosis-2, vaksinasi di 5 Kab/Kota di Pulau Lombok minimal 70% Dosis-1

-Pembentukan Satgas Protokol Kesehatan untuk pengawasan Pro-Kes di lokasi acara, dan pengawasan oleh Satgas, TNI dan POLRI,

Check Also

Galang Hendra Optimis Sepuluh Besar WSSP Di Sirkuit Mandalika

Mulai Jumat hari ini hingga Minggu ( 19-21 Oktober 2021) balap World Superbike atau WSBK …