X

Perjuangan Pebalap Indonesia Decky Tiarno Aldi Juara 3 TVS Asia OMC 2022

Pebalap Indonesia ukir prestasi membanggakan di ajang One Make Race (OMR) TVS tingkat Asia yang digelar bersamaan dengan balap Asia Road Racing Championship (ARRC 2022.

Pada ajang balap bertitel TVS Asia OMC (One Make Championship) rider tanah air Decky Tiarno Aldi raih juara umum 3.

Sementara pebalap Indonesia lain yaitu Agung Septian Alba yang juga berkompetisi di TVS Asia OMC klasemen akhir masuk 5 besar.

Prestasi Decky Tiarno Aldy yang asal Sengkang Sulawesi Selatan dan Agung Septian Alba dari Muara Bungo Jambi ini dimulai rasa optimis Om Ergus pelaku balap tanah air yang mendapatkan amanah dari Bapak Haji Eddy Saputra selaku Direktur Olahraga Bermotor Off-Road Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ergus dipercaya untuk mencari dan mengusulkan pebalap bertalenta untuk ikut dalam TVS Asia OMC 2022 oleh Pak Haji Eddy Saputra. Pebalap dari seluruh nusantara diamati dan di perhatikan prestasi dan potensinya.

Akhirnya 2 pembalap yaitu Decky Tiarno Aldi dan Agung Septian Alba terpilih. Decky Tiarno Aldy maupun Agung Septian Alba merupakan pebalap potensi yang belum terikat kontrak dengan pabrikan.

Decky Tiarno Aldy berprestasi di balap daerah dan nasional juga pernah ikut seleksi ATC. Sedang Agung Septian Alba pebalap yang disegani di ajang balap bergengsi Sumatera Cup Prix yang karena prestasi dan potensinya direkomendasikan sang owner SCP yaitu Bang Mawan Dragon untuk bisa ikut seleksi TVS Asia OMC.

Decky dan Agung masuk dalam 16 peserta seleksi TVS Asia OMC dari berbagia negara di Asia antara lain negara Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina untuk menjadi peserta reguler.

Seleksi TVS Asia OMC dihelat (27/4) di Sepang International Circuit di Malaysia dengan menggunakan TVS Apache RR310 yang disesuaikan untuk balap.

“TVS Asia One Make Championship akan memainkan peran penting sebagai tonggak dalam perjalanan global kami untuk TVS Racing. Kami mengambil ini sebagai kesempatan untuk mengambil pelajaran dari trek India dan menunjukkan kemampuan kami secara internasional. Kami juga berharap untuk memiliki pembalap internasional di atas motor TVS Asia One Make Apache RR 310 kami bersaing di kejuaraan masa depan.” Kata Vimal Sumbly, Head – Premium Business, TVS Motor Company.

Seleksi TVS Asia OMC lancar diikuti Decky dan Agung yang membuahkan lolos menjadi peserta TVS Asia OMC 2022.

Sepakterjang Decky Tiarno Aldy langsung terlihat di putaran perdana TVS Asia OMC yang bersamaan dengan ARRC seri 2 di Malaysia pada 27-29 Mei 20-22. Decky di 2 race yang dilaksanakan podium.

Decky yang mengusung nomor start #16 ini putaran pertama race 1 podium ke 2 dan di race kedua prestasi ini diulang dengan finish ke 2.

Pada putaran ke 2 atau bersamaan dengan seri ke 3 ARRC di Jepang bertempat di sirkuit Sugo pada 22-24 Agustus 2022, Decky race 1 finish ke 13 dan race 2 finish ke 4.

Seri 3 TVS Asia OMC yang bareng ARRC seri 4 di Malaysia bertempat di sirkuit Sepang pada 7-9 Oktober 2022 Decky kembali raih podium.

Pada race 2 Decky juara. Sedang di race 1 hampir podium dengan finish ke 4.

Di seri akhir TVS Asia OMC di Chang International Circuit di Buriram Thailand, Race 1 finish ke 14 dan race 2 finish ke 4.Dari 4 putaran TVS Asia OMC, Decky mengkoleksi 3 podium dengan 1 kali juara 1 pada putaran ke 3 race 2.

Secara keseluruhan Decky di TVS Asia OMC mengkemas sebanyak 107 poin dan berada di 3 besar klasemen akhir TVS Asia OMC.

Sementara Agung Septian Alba dari 8 race yang dilangsungkan, sekali raih podium saat putaran 3 TVS Asia OMC di Malaysia dengn finish ke 3 race 1. Total 79 poin dikumpulkan dan menempatkan pada posisi ke 5 klasemen akhir.

Rate this post
Kukuh Auto:
Related Post