Problem Ban, Pengaruhi Andi Gilang Di Moto2 GP Teruel

Masalah pada ban mempengaruhi penampilan Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang pebalap Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 GP Teruel pada Minggu 25 Oktober 2020. Dampaknya pebalap asal Sulawesi ini finish diluar 20 besar.

Pebalap binaan Astra Honda Racing (AHRT) ini di balap berlangsung pada sirkuit Motorland Aragon masuk finish di urutan 21.

Dari grid 29 atau baris belakang Andi Farid Izdihar memulai balap. Start berlangsung mulus dan ikut dalam grub hingga maju ke posisi 24 pada lap 1 hingga 2. Di lap ke 3 turun di posisi 25 dan bisa finish urutan 21.

“Start saya tidak buruk, dan saya berada di grup. Tapi setelah 5 atau 6 lap, ban belakang saya mulai turun perlahan performanya, saya kehilangan perasaan dan akibatnya lepas dari grub. Saya mencoba yang terbaik. Saya menyelesaikan P21, tetapi target saya adalah meraih poin. Di Valencia, saya akan memiliki peluang ini,” ucap Andi Gilang.

Usaha keras Andi Gilang diakui Hiroshi Aoyama – Manajer Tim. “Andi sangat konstan, tetapi dia perlu meningkat. Saya tahu dia berusaha sangat keras dan kami harus menghargainya,” ucapnya.

Foto : Honda Team Asia

Check Also

Entry List Pebalap MotoGP 2021 Di Semua Kelas

FIM Grand Prix World Championship mengeluarkan realese penting hari ini. Mengumumkan entry list para pebalap …