Q1 Jatuh, Mario Kualifikasi Posisi 26 dan Start Dari Baris Ke 9 FIM CEV Moto3

Mario Suryo Aji akan memulai balap dari grid belakang di FIM Moto3 Junior World Championship hari ini Sabtu 3 Oktober 2020 di sirkuit Motorland Aragon. Pebalap Astra Honda Racing (AHRT) ini balap dari grid start 26.

Start dari baris ke sembilan harus dilakukan pebalap bernomor start #34 ini dari hasil kualifikasi hari jumat 2 Oktober 2020. Catatan waktu Mario Suryo Aji berada di urutan 26.

Kondisi lintasan yang basah mempengaruhi penampilan Mario dan banyak pebalap yang turun di FIM Moto3 Junior World Championship.

Hujan turun saat kualifikasi. Ketika banyak waktu terbaik dicatat pada QP1, Mario Suryo Aji terjatuh pada awal sesi dan tidak bisa kembali ke lintasan untuk menajamkan waktu putaran sekaligus menunjukkan potensinya yang sesungguhnya.

Pada sesi pagi atau QP1, kebanyakan pebalap mencatat waktu terbaik mereka. Mario berada di urutan ke-26 dengan waktu 2 menit 21,244 detik. Hasil ini merupakan catatan terbaik Mario pada sesi kualifikasi dan dia akan start dari posisi ke-26 pada balapan yang digelar Sabtu ini dan besok Minggu.

Hujan yang tak kunjung reda membuat kondisi lintasan semakin buruk pada sesi sore atau QP2, sehingga hanya sedikit pebalap yang bisa mencatat putaran lebih baik dibanding sesi pagi. Mario memanfaatkan sesi ini untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan motor Moto3-nya, lap demi lap, dan menajamkan feeling serta waktu. Dia mencatat waktu 2 menit 22,221 detik dan berada di urutan ke-9 pada sesi ini.

“Kondisi lintasan jadi sulit karena hujan. Pada QP1, saya mulai memacu motor, tetapi ban belum cukup panas, sehingga saya jatuh saat melakukan lap keempat. Catatan waktu saya masih jauh dari pebalap tercepat. Setelah terjatuh, saya tidak bisa melanjutkan sesi. Pada sesi sore saat QP2, saya berusaha untuk mendapatkan kepercayaan diri. Lap demi lap, saya merasa lebih baik dan bisa berada di urutan ke-9. Namun, besok saya akan start dari posisi ke-26, karena kondisi saat QP1 lebih bagus tetapi saya tidak bisa kembali ke lintasan untuk mempertajam waktu putaran. Saya sudah merasa nyaman dengan motor dan semoga cuaca besok akan bagus saat balapan pertama berlangsung.” kata Mario.

📷 AHRT

Check Also

Andi Gilang Tancap Gas Adatapsi Motor Moto3

Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang tahun depan tetap balap di ajang world …