Ratusan Rumah Direnov Jadi Homestay, Dukung MotoGP Mandalika

Tahun ini perhelatan MotoGP dan World Superbike salah satu serinya akan dilangsungkan di sirkuit Mandalika. Pada bulan November ajang balap motor dunia ini akan dilangsungkan.

Berbagai persiapan terus dilakukan untuk terealisasi nya dan sukses MotoGP dan WSBK ini. Sirkuit tempat balap terus dikebut pembangunannya supaya bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Fasilitas pendukung lainnya juga disiapkan. Diantaranya adalah penginapan untuk para pengunjung MotoGP dan WSBK di sirkuit Mandalika.

Penyiapan homestay atau pondok wisata. Rumah penduduk disiapkan menjadi homestay. Jumlahnya sekitar 900 unit rumah.

“Tahun 2020 ada beberapa program yang berhasil advokasi. Salah satunya program homestay di Lombok Tengah dan Lombok Utara. Progresnya sudah 974, sudah bisa dikatakan rampung,” kata H Suryadi Jaya Purnama anggota Komisi V DPR RI Bidang Infrastruktur dan Perhubungan, .

Program homestay merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR atau yang biasa dikenal program bedah rumah. Tapi karena Lombok destinasi super prioritas nasional, maka program ini ditingkatkan untuk menunjang sektor pariwisata.

Rumah yang dibedah, tidak sekedar layak huni, tetapi ditingkatkan menjadi layak wisatawan.

“Agar wisatawan yang berkunjung ke Lombok bisa menginap di sana, dan ini bisa memberikan manfaat ekonomis kepada masyarakat penerima program,” ucap Suryadi.

Check Also

Sunmori Beberapa Klub Di Bandar Lampung Dengan Motor Under 125cc

Beberapa tim atau club bikers dari Team Good Boy, Brotherscuil, Mandiri Motor Ride, Rabeng01, Paret, …