Rheza Juara AP250 ARRC 2023

Rheza Danica Ahrens pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) resmi menyandang gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production (AP250). Pencapaian ini didapatkan setelah menyelesaikan balapan pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (13/2).

Pada seri terakhir ARRC 2023, Rheza Danica Ahrens  berhasil menambahkan 18 poin dari 2 race yqng diadakan. Total poin 206 dikoleksi Rheza hingga antar menjadi peraih poin terbanyak di kelas AP250 ARRC 2023 dan berhak atas gelar juara.

Pada race pertama yang berlangsung pada hari Sabtu (2/12), . Rheza dan Herjun rider AHRT yang merupakan calon juara harus bekerja keras untuk dapat meraih podium. Kedua pebalap sempat tertinggal dari grup terdepan.

Dengan fokus untuk meraih prestasi terbaik, mereka secara perlahan masuk ke grup terdepan dan mampu finis di posisi ke-4 dan ke-6. Capaian hari pertama, membuat kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) harus menunda raihan juara Asia dan kembali bersaing di race terakhir

Sementara Veda berhasil mengukuhkan podium pertama untuk ketiga kalinya pada musim ini. Ia langsung tancap gas sejak awal balapan dan mampu meninggalkan lawannya menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Pada race kedua yang digelar pada Minggu (3/12), Rheza dan Herjun yang berada di grup terdepan bersama 8 pebalap lainnya saling memberikan perlawanan untuk perebutan podium. Dengan strategi yang matang pada lap terakhir, Herjun mampu meraih podium kedua sedangkan Rheza berada di posisi kedelapan.

Veda yang berharap dapat melanjutkan pencapaian podium pada race sebelumnya harus menelan kekecewaan akibat terjatuh pada lap pertama akibat bersenggolan dengan pebalap lainnya.

“Saya bersyukur dapat kembali menjadi juara AP250 untuk kedua kalinya. Hal ini tidak mudah karena harus bersaing hingga balapan terakhir. Saya ucapkan terima kasih untuk Astra Honda Racing Team yang terus memotivasi saya untuk mencetak prestasi tahun ini,” ujar Rheza.

Menutup musim kelas AP250, Rheza berhasil meraih juara klasemen pebalap dengan catatan poin mencapai 206 dengan capaian 7 podium, Juara umum pertama tahun 2018.

Herjun di peringkat kedua mencetak poin 198 dengan capaian 8 podium, serta 160 poin bagi Veda yang menempati posisi ketiga dengan penampilannya yang menguasai 7 podium sepanjang balapan musim tahun ini.

foto : ARRC

Rate this post

Check Also

Arai Agaska Bisa Jadi Kuda Hitam Di ARRC Kelas AP250 Dengan YZF-R3

Arai Agaska tahun ini dipercaya Yamaha Racing Indonesia untuk menjadi salah satu pebalapnya. Rider baru …