Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara Untuk Persiapan MotoGP Indonesia

Pertamina Mandalika International Circuit secara resmi ditutup untuk kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk dan kunjungan lainnya mulai Senin 18-September 2023.

Penutupan ini tentu mempunyai tujuan mulia. “Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP-2023 yang akan dilangsungkan pada tanggal 13-15 Oktober 2023,” buka Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Gelaran MotoGP Indonesia bertitel Pertamina Grand Prix of Indonesia semakin dekat. MGPA terus melakukan persiapan menyongsong ajang balap motor akbar di jagat ini.

Di bagian sirkuit, MGPA akan melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, timing systemBagian paddock juga disiapkan.

MGPA akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang, dan di area inner-sirkuit.

MGPA juga melakukan pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya.

“Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP. Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia melalui kehadiran berbagai team balap, media dan tentunya juga siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di berbagai negara. Kami sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat dan juga tentunya pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP-2023 ini berjalan dengan baik dan tentunya meriah dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia” tambah Priandhi Satria.

foto : MotoGP, MGPA

Rate this post

Check Also

Wahyu Nugroho Ikuti Yamaha VR46 Master Camp Di Valentino Rossi’s VR46 Motor Ranch

Kesempatan emas didapatkan Wahyu Nugroho pebalap Yamaha Racing Indonesia. Pebalap asal Boyolali ini bakal mengikuti …