Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 Buka Pendaftaran, Nih Batasan Usia Dan Fasilitasnya

Tahun depan nama ajang balap satu merek atau OMR Yamaha R3 menjadi Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup. Kejuaraan sebagai wadah dan kesempatan bagi pebalap muda dari seluruh dunia untuk menunjukkan kemampuannya di pentas dunia. Sebelumnya titel gelaran Yamaha R3 bLU cRU European Championship.

Bersamaan dengan pengumuman nama baru ini, Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 membuka pendaftaran untuk pebalap pesertanya. Para pembalap muda dapat mendaftar Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 sebagai bagian dalam mengejar dan mulai mewujudkan impian balap dunia.

Kejuaraan Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 terbuka untuk pebalap berusia 14-20 tahun.

Pada setiap balapan akhir pekan, pebalap Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 akan berada di tempat khusus bLU cRU di dalam paddock WorldSBK.

Semua peserta akan menerima pelatihan dan dukungan teknis, mesin Yamaha R3 dan paket berkendara lengkap, termasuk kulit balap, sarung tangan, sepatu bot, helm, ban dan bahan bakar, disediakan, dengan biaya masuk €30,500 (Euro).

Juara umum akan mendapatkan tempat di grid FIM Supersport 300 World Championship 2025 dengan dukungan penuh dari Yamaha Motor Europe, asalkan mereka melebihi usia minimum untuk masuk ke kelas tersebut.

Posisi kedua klasemen akan ditawari diskon 50 persen pada pendaftaran Piala Dunia FIM Yamaha R3 bLU cRU 2025, sedangkan pebalap yang finis ketiga akan mendapat diskon 25 persen.

Sejumlah pembalap juga akan dipilih dari kejuaraan untuk menghadiri VR46 Yamaha Master Camp eksklusif di Italia, di mana mereka akan menerima pelatihan dari tim yang sama yang bertanggung jawab untuk VR46 Academy Riders.

Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024. akan berlangsung bersamaan dengan enam putaran WorldSBK. Memberikan platform sempurna bagi anak-anak muda untuk menunjukkan bakat mereka di depan tim dan pebalap papan atas.

Bakat ini tidak luput dari perhatian sejumlah mantan pebalap bLU cRU berbaris di grid selama Kejuaraan WorldSSP300 2023 bersama beberapa anak muda berbakat saat ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi wild card.

Menyusul kesuksesan seri tahun ini, peminat Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 diperkirakan akan tinggi, dan dengan hanya 30 slot grid yang tersedia untuk musim 2024. Pendaftaran awal sangat penting untuk memanfaatkan peluang luar biasa ini.

Pebalap Indonesia yang ikut Yamaha R3 bLU cRU European Championship pada 2023 ada Aldi Satya Mahendra dan sebelumnya ada Wahyu Nugroho yang bersama Yamaha Racing Indonesia.

Aldi Satya berprestasi di Yamaha R3 bLU cRU European Championship 2023

foto : Yamaha Racing

Rate this post

Check Also

Arai Agaska Bisa Jadi Kuda Hitam Di ARRC Kelas AP250 Dengan YZF-R3

Arai Agaska tahun ini dipercaya Yamaha Racing Indonesia untuk menjadi salah satu pebalapnya. Rider baru …