4S1M EVO Yamaha Racing Bersama Gupito Juara UB150 Race 1 ARRC Motegi Silaturahmi Ke Sahabat Dan KBRI Jepang

Selama di Jepang, 4S1M EVO Yamaha Racing tak hanya mengikuti balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 round 3 di Mobility Resort Motegi (7-9/6). 4S1M EVO Yamaha Racing juga bersilaturahmi dengan beberapa pihak yang ada di negeri matahari terbit ini.

4S1M EVO Yamaha Racing yang diwakili Ergus dan Erlia serta Gupito Kresna Wardhana yang juara race 1 kelas UB150 ARRC Jepang bersilaturahmi ke sahabat di Jepang. Berkunjung ke Pak Elpe dan bu Septi asli Indonesia yang sudah menetap di Jepang.

“Pak Elpe dan bu Septi ini asli Indonesia yang tinggal di Jepang dan memiliki bisnis hebat cargo,” kata Ergus selaku Manager 4S1M EVO Yamaha Racing yang juga owner R59 Racing distributor 4S1M di Indonesia.

Dari pertemuan ini kemudian diperkenalkan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang. “Pak Elpe dan bu Septi memperkenalkan saya dengan orang KBRI. Setelah bertemu dihari Minggu dengan mereka, kami pun di buatkan janji untuk bertemu di kantor KBRI,” ucap Ergus.

Silaturahmi dengan KBRI Jepang diterima bu Leni dan pak Mukti. “Mereka kaget ada atlit indonesia yang mengibarkan bendera merah putih, tapi mereka tidak dapat informasinya. Bu Leni menyayangkan banget tidak ada informasi dari pihak manapun, termasuk organisasi yang membawahi kegiatan otomotif di luar negeri. Namun bu Leni dan pak Muktir mengajak untuk bisa bekerjasama memberikan informasi kegiatan tim selama 1 musim ke setiap negara yang akan dikunjungi untuk kita mengirimi email ke KBRI,” terang Ergus.

Lebih lanjut disampaikan. “Yang tadinya saya itu paling pesimis kalau urusan dengan negara, namun setelah bertemu saya baru memahami bagaimana KBRI itu bekerja. Yang awalnya saya berpikir kita tidak akan pernah di apresiasi namun setelah bertemu dengan ibu Leni dan bapak Mukti mereka menjelaskan juga minimnya informasi sehingga mereka tidak mengetahui dan diharapkan kedepan bisa dapat bersinergi untuk memberikan informasi kepada KBRI sehingga mereka juga bisa memberikan dukungan untuk ikut memperomosikan tim Indonesia. Terima kasih KBRI Jepang, ibu Leni dan bapak Mukti, untuk undangan makan siangnya Semoga kedepan kita bisa bersinergi untuk membuat bangga Indonesia Kalau kita tidak melakukan perubahan dari sekarang kita gak akan bisa merubahnya, setidaknya kita memulai untuk bisa dinikmati regenerasi kita dimasa datang,” terang Ergus.

foto : Ergus

Rate this post

Check Also

Tim Yamaha Racing Indonesia Bertekad Lanjutkan Tradisi Podium ARRC 2024 Di Motegi

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 putaran ke-3 diselenggarakan di sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang, …