Home / BALAP MOTOR / ROAD RACE / Afridza Incar Juara Dan Herjun Berpeluang Rebut Rookie Of The Year Di ATC

Afridza Incar Juara Dan Herjun Berpeluang Rebut Rookie Of The Year Di ATC

Setelah persaingan menegangkan selama delapan bulan, gelar Asia Talent Cup akan ditentukan akhir pekan ini di Sepang International Circuit, tempat berlangsungnya putaran terakhir yang selalu menarik. Astra Honda Racing Team menghadapi putaran terakhir ini dengan bekal dua kemenangan dan delapan podium, serta Afridza Munandar yang masih berpeluang dalam perebutan gelar juara, sementara Herjun Firdaus merupakan salah satu kandidat Rookie of the Year atau pendatang baru terbaik.

Afridza (20 tahun) saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari sang pemuncak, dengan hanya dua balapan tersisa di Sepang International Circuit. Pebalap Indonesia ini punya memori yang bagus saat balapan di Malaysia. Dia mencatat kemenangan keduanya musim ini, saat berhasil naik podium pada dua balapan yang digelar pada putaran ketiga di Sepang.

“Menghadapi putaran di Sepang, saya sudah sangat siap. Dengan masih terbukanya peluang menjadi juara, saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk menampilkan seluruh kemampuan terbaik. Semoga hasil balapan di Sepang akan sesuai dengan harapan saya.” Kata Afridza Syach Munandar.

Adenanta Putra berada di posisi keenam klasemen dengan 107 poin. Dia juga sudah merasakan naik di atas podium Sepang, setelah finis di posisi kedua pada balapan kedua putaran ketiga, Juni lalu.

“Memasuki putaran terakhir ATC 2019, saya ingin memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. Berbagai persiapan sudah saya lakukan, dan semoga itu akan berbuah manis. Mohon doa dan dukungannya.” Kata M Adenanta Putra.

Sementara itu, Herjun Firdaus akan turun di Malaysia untuk mengejar gelar Rookie of the Year, dengan hanya tertinggal sembilan poin dari sang pesaing untuk kategori ini. Abdul Mutaqim dan Hildhan Kusuma, yang kini berada di peringkat ke-13 dan ke-15 klasemen, akan menutup musim perdana mereka musim ini di Malaysia.

“Jelang berakhirnya musim ATC 2019 membuat saya bersemangat menghadapi putaran di Sepang. Pada putaran Sepang ini saya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal dan menutup gelaran ATC 2019 dengan hasil yang memuaskan. Semoga saya bisa mewujudkan hal tersebut.” Ujar Herjun.

Balapan di Malaysia akan berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) pukul 15.30 WIB dan Minggu (3/11/2019) pukul 09.30 WIB.

Foto : AHRT

Check Also

Standing Poin Sementara Di 3 Kategori Juara Umum Sampai SANRR Seri 4

Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 Final Series Sabtu ini 16 November …