Home / BALAP MOTOR / ROAD RACE / Afridza Munandar Podium 3 Race 2 ATC Thailand

Afridza Munandar Podium 3 Race 2 ATC Thailand

Pebalap Astra Honda Racing Team kembali ukir prestasi di race 2 Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019. Afridza Munandar rider Indonesia yang podium di ATC bertempat di Chang International Circuit Buriram Thailand.

Afridza Munandar finish di posisi ketiga setelah bersaing ketat hingga lap terakhir.
Podium ini merupakan raihan kelimanya musim ini. Hasil ini juga menjaga peluangnya untuk menjadi juara ATC.

Balapan kedua Asia Talent Cup di Thailand kembali menghadirkan persaingan sengit di grup depan, di mana Afridza Munandar, Adenanta Putra, dan Abdul Gofar Mutaqim bergabung pada lap-lap awal.

Sementara itu, Herjun Firdaus tertahan di grup kedua. Abdul Gofar Mutaqim dan Hildhan Kusuma sama-sama terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Seperti pada balapan pertama, Hildhan Kusuma harus berhenti dari balapan karena terjatuh pada lap pembuka.

Di depan, Takuma Matsuyama kembali berusaha untuk lepas, tetapi terkejar Syariffudin Azman, dan akhirnya pebalap di grup depan berhasil mengejar mereka pada lap-lap terakhir. Ketika balapan tersisa tiga lap, Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat berada di posisi enam besar yang seharusnya bisa menjadi pencapaian terbaiknya musim ini.

Afridza terus memacu motornya dan bersaing untuk menjadi juara hingga tikungan terakhir, dan akhirnya berhasil finis di urutan ketiga.

“Balapan yang sangat sulit dan saya berhasil melaluinya dengan cukup baik. Sepanjang balapan saya terus berjuang di grup dengan jumlah pebalap yang sangat banyak. Saya tetap menjaga konsentrasi dan fokus hingga akhirnya berbuah manis dengan raihan podium. Hasil ini juga menjaga peluang saya untuk menjadi juara Asia Talent Cup 2019. Putaran berikutnya di Jepang akan menjadi pertarungan yang lebih berat dan saya akan mempersiapkan diri dengan lebih baik demi meraih hasil positif lagi.” Kata Afridza Munandar.

Adenanta dan Herjun masing-masing finis di posisi ke-7 dan ke-11.

“Hasil yang kurang menggembirakan bagi saya. Sepanjang balapan saya mampu bertarung di grup depan dan memperebutkan podium. Namun, jelang akhir balapan saya melakukan beberapa kesalahan, ditambah adanya pebalap lain yang agresif, sehingga saya tertinggal dari rombongan dan akhirnya finis di posisi ketujuh. Pada putaran berikutnya, saya akan bangkit demi meraih hasil yang lebih baik dan menjaga peluang menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya, ” Ucap M Adenanta Putra.

Herjun Firdaus angkat bicara, ” Balapan yang sulit. Selepas start yang kurang baik, saya langsung tercecer di grup kedua. Hampir sepanjang balapan saya kesulitan untuk maju karena agresifnya pebalap lain, yang membuat catatan waktu saya tidak sebaik biasanya. Hasil yang kurang baik ini akan saya jadikan pelajaran untuk menghadapi putaran berikutnya. Semoga pada putaran berikutnya saya mampu tampil maksimal dan meraih podium.” Ujarnya.

Dengan hasil balapan ini, Afridza Munandar tetap berada di peringkat ketiga dan punya kesempatan untuk mendapatkan gelar juara, dengan selisih 20 poin dari pemimpin klasemen.

Adenanta Putra di urutan ke-4 (tertinggal 34 poin). Herjun Firdaus berada di posisi ketujuh dengan koleksi 65 poin, sementara Abdul Gofar Mutaqim ke-13 dengan 33 poin dan Hildhan Kusuma ke-15 dengan 28 poin.

Check Also

Mario Suryo Aji Start Dari Posisi 13 FIM Moto3 Junior World Championship Di Circuit Albacete

Balap di sirkuit Albacete masih asing bagi Mario Suryo Aji. Pebalap Astra Honda Racing Team …