Andi Gilang Balap Moto2 World Championship 2020

Andi Gilang akan bergabung di Idemitsu Honda Team Asia pada musim 2020 sebagai pebalap tetap di Moto2.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini akan mewujudkan mimpinya. Juga merupakan salah satu mimpi Astra Honda Motor, pada 2020 ketika mewakili Indonesia pada persaingan MotoGP World Championship sebagai pebalap penuh kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

“Terima kasih Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia atas kesempatan ini dan tantangan besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik, ” tulis Andi Gilang di IGnya.

Langkah besar bersaing di level Grand Prix bagi Andi merupakan puncak dari proyek pembinaan pebalap muda yang dikembangkan Astra Honda Motor. Dimulai dari Astra Honda Racing School, dan telah membawa Andi bersaing di Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV.

Lulus dari Astra Honda Racing School, Andi Gilang menjadi pebalap Astra Honda Racing Team kedua yang mencatat prestasi ini, mengikuti Dimas Ekky Pratama yang sudah turun pada musim ini.

Proses dan performa Andi musim ini di Moto2 European Championship FIM CEV, begitu juga dengan penampilan impresifnya pada GP San Marino ketika menggantikan Dimas Ekky Pratama yang cedera, merupakan faktor kunci yang mengantarnya ke persaingan Moto2 World Championship.

Akhir pekan ini, Andi Gilang akan turun pada putaran terakhir FIM CEV di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Ini akan menjadi penutup musim yang emosional karena Andi dan rekan satu timnya akan balapan sebagai penghormatan untuk rekan mereka, Afridza Munandar, yang meninggal dunia akhir pekan lalu akibat kecelakaan saat balapan di Sepang International Circuit.

Check Also

Moto2 GP Catalunya, Kesempatan Andi Gilang Makin Kompetitif

Hari ini hingga Minggu nanti Andi Farid Izdihar akan balap Moto2 GP Catalunya di sirkuit …