Andi Gilang Crash Di Q1 Berada Di Posisi 27 Grid Start Moto2 GP Aragon

Kondisi cuaca yang lebih baik dibanding dengan latihan bebas atau free practice (FP) hari pertama Moto2 GP Aragon tidak disia-siakan Andi Farid Izdihar. Pebalap Honda Tem Asia ini berusaha tampil maksimal.

Sesi kualifikasi 1 (Q1) pebalap yang akrab di sapa Andi Gilang ini tampil lebih ngotot untuk bisa maksimal membawa motor tunggangannya. Awal kualifikasi lancar dilalui, namun insiden menimpanya.

Andi Gilang melakukan kesalahan di tikungan 5. Dampaknya pebalap bernomor start #27 ini terjatuh

“Hari ini saya membuat peningkatan besar pada catatan waktu lap saya dibandingkan kemarin. Semua pengaturan yang kami uji memberi saya kepercayaan diri. Pada Q1 perasaan saya baik, tetapi saya membuat kesalahan di tikungan 5 dan jatuh. Kami akan menganalisis apa yang terjadi, dan saya akan menjaga perasaan yang baik ini untuk balapan besok,” kata Andi Gilang.

Sementara itu Hiroshi Aoyama – Manajer Tim mengungkapkan. “Kondisi cuaca yang lebih baik selama latihan. Andi mengalami peningkatan perasaannya dengan motor tetapi sayangnya dia jatuh lagi pada Q1. Bagaimanapun, itulah hasil yang kami dapatkan, dan kami harus melihat apa yang harus dilakukan besok,” katanya.

Pada Q1 ini pebalap asal Bulukumba Sulawesi ini mencatat waktu terbaik 1 menit 54,090 detik yang dibuat di lap ke 4. Waktu ini menempatkan Andi Gilang di urutan 27 kualifikasi dan mendapat grid start urutan 27 atau baris ke 2 dari terakhir.

foto : Honda Team Asia

Check Also

Part 4S1M Tersedia Di Kedai Riders

Kedai Riders di Pertokoan Puribeta 1 Petos 7 No 58 Laranga Ciledug tiap hari ramai. …