Asia Talent Cup Di Mandalika, Veda Ega Pratama Tercepat Kualifikasi Dan Raih Pole Position

Sesi kualifikasi Asia Talent Cup (ATC) Mandalika Sabtu (12/11) pagi ini dilalui Veda Ega Pratama dengan baik. Posisi membanggakan ditorehkan pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini pada kualifikasi yang dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit bersamaan dengan balap WSBK atau World Superbike.

 Veda Ega Pratama rider binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) menjadi tercepat di kualifikasi. Rider yang merupakan anak dari pebalap Sudarmono pemilik sekolah balap Mons 54 Private ini meraih pole position dan berhak start dari grid ke 1 race Asia Talent Cup di Mandalika ini.

Qualifikasi Asia talent Cup di Mandalika, Veda Ega Pratama yang mengusung nomor start #7 ini mencetak waktu 1 menit 43,413detik. Veda Ega Pratama yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini lebih cepat 0,196 detik atas urutan 2 yang didapat Thompson.

Sehari sebelumnya Veda Ega Pratama juga sukses di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP). Veda menjadi tercepat di FP1 dan FP2.

Pebalap Indonesia lain yang balap di ATC Mandalika ini pada kualifikasi berada di 10 besar yaitu Aan Riswanto (#3) di urutan 8.

Sedang 3 pebalap lain di atas 10 besar. Reykat Yusuf Fadillah diperingkat 12, Decksa Almer Alfarezel yang turun sebagai wildcard diurutan 13 kualifikasi  dan Diandra Trihardika diurutan ke 19.

foto : ATC

Check Also

Pebalap Belia Valera Octavianuz Bakal Balap FIM MiniGP Di Eropa

Tahun ini Valera Octavianuz salah satu pebalap beliau tanah air yang mengkilap. Tahun lalu menjadi …