Home / RACE PROFILE / STORY OF / Busi Brisk, Busi Harian Performa Racing Dan Dipakai Banyak Pebalap Nasional Hingga Internasional

Busi Brisk, Busi Harian Performa Racing Dan Dipakai Banyak Pebalap Nasional Hingga Internasional

Fungsi busi di motor vital. Mengubah tegangan listrik yang akan disalurkan ke koil, untuk dijadikan percikan api. Dimana letikan api di ruang bakar akan membakar campuran bahan bakar dan udara.

Busi dengan performa yang bagus ikut menentukan maksimalnya performa motor. Busi Brisk di Indonesia mempelopori konsep busi racing yang bisa untuk pemakaian motor harian.

Bahan Busi Brisk menggunakan material premium. Kaca keramik khusus yang dipakai untuk melapisi busi dan bahan di dalam Busi Brisk ini adalah bahan silver (tanpa ada bahan material campuran di dalamnya) yang merupakan penghantar listrik atau konduktor elektroda terbaik dan tercepat. Kecepatannya hingga 66 ms/m.

“Busi berbahan silver pertama di Indonesia ini mampu menghasilkan tenaga yang tinggi, torsi semakin optimal, akselerasi cepat, dan lebih responsif” ucap Giman selaku owner Brisk Motor Indonesia.

Busi Brisk adalah busi asal Ceko berdiri sejak 1935. Sudah 85 tahun dipercaya di Dunia. PT Maju Gemilang Persada yang menjadi salah satu distributor resmi Busi Brisk khusus motor di Indonesia

Di Indonesia beragam type Busi Brisk dipasarkan. Busi Brisk Copper Racing, Silver Racing, Xline, Premium LGS, Premium ZS, dan Premium GS.

Tipe busi yang paling standart adalah busi type Copper Racing. Menggunakan sumbu inti elektroda tembaga khusus. Tembaga sendiri sudah ada di atas Iridium. Dipakai di harian maupun balap sudah sangatlah terjamin dengan harga yang cukup terjangkau di kisaran 50,000an untuk type copper sedangkan untuk type premium Brisk Silver mulai dari Rp 200,000 sampai Rp 600,000.

Pada Busi Brisk adalah teknologi ‘half gap’ dan ‘open gap’ untuk mengoptimalisasi pengapian. Pada model open gap pengapian dapat berputar hingga 360 derajat.

“Busi Brisk Premium ini memudahkan dalam mengidupkan motor dengan starter motor yang lebih cepat, tenaga lebih besar, performa yang dihasilkan luar biasa, pembakaran semakin sempurna, dan mesin juga jauh lebih bersih” ucap Giman.

Busi Brisk di Eropa sudah banyak digunakan di motor-motor gede seperti BMW dan bahkan dipakai untuk mobil Lamborgini. Di Indonesia juga sudah banyak yang memakai Busi Brisk untuk meningkatkan performa motornya, khususnya para pembalap dan team yang aktif, bahkan yang sering memenangkan kejuaraan nasional.

Busi Brisk sangat mendukung untuk motor balap

Di balap drag bike pebalap nasional dan langganann podium menggunakan Busi Brik. Ada Eko Chodox, Alvan Cebonk, Stalvollfam Racing Team.

Pada road race yang mempercayakan busi motornya pada busi Brisk adalah Eric Saputra, Danny BUB, HDS Racing Team, Jayadi Racing Team, Oryza The Strokes 55.

YY Pang

Dalam kejuaraan asia ada team YYPANG asal Malaysia yang menggunakan Busi Brisk untuk membantu performa motornya meningkat.

Busi Brisk tersedia di bengkel bengkel terdekat atau lebih tepatnya bisa download aplikasi play store Brisk Motor Indonesia, untuk mengetahui dimana saja yang menjual Busi Brisk. Juga tersedia di toko online tanah air.

Check Also

CSIH Bersama Remas Bantu Salurkan Zakat

Cibinong Speed House (CISH) biasanya suka dengan kotor alias senang main tanah. Balap grasstrack motor …