Home / BALAP MOBIL / DRAG RACE / Circle Speed War Perpaduan Best Time Di Penyisihan Dan Head To Head Di Battle

Circle Speed War Perpaduan Best Time Di Penyisihan Dan Head To Head Di Battle

Drag race yang mengacu ke sistem bracket time atau kelas bracket time banyak dilombakan. Tapi tidak di Circle Speed War.

“Circle Speed War balap drag race yang head to head. Bukan bracket time,” kata Aboy selaku penyelenggara Circle Speed War.

Pada hari Jumat 8 Desember 2017 akan  ada scrut atau pemeriksaan teknis pada seluruh kendaraan peserta. Setelah itu akan ada sesi latihan untuk para peserta di lintasan yang akan dipakai balap yaitu di Lanud Rumpin Bogor.

“Kami berharap peserta bisa memanfaatkan waktu latihan ini sebaik mungkin sehingga saat penyisihan sudah siap,’ ujar Dahni Purwandono yang dipercaya menjadi pimpinan perlombaan di Circle Speed War nanti.

Sabtu merupakan penyisihan di semua kelas. Seluruh pebalap dipersilakan untuk start sebanyak 2 kali.

Dahni Purwandono, pimpinan lomba Circle Speed War

“Dari sini diambil best time atau waktu terbaik pebalap. Hanya diambil 16 starter dengan waktu terbaik yang masuk babak berikutnya yaitu battle,” papar Dahni.

Babak battle dilangsungkan pada hari minggu. Pada sesi battle ini menggunakan sistem gugur. Ada 2 pebalap start bersamaan. Yang menang akan terus lanjut. Jika kalah maka tidak lanjut.

“Head to head ada di sesi battle ini. Jadi nanti peringkat 1 start bareng posisi 16, urutan 2 dengan 15, posisi 3 dengan 14 dan seterusnya. Dari tiap start ini akan diambil pemenangnya. Pemenang-pemenang ini akan diadu lagi dan diambil pemenangnya sampai ada juara 1, 2 dan 3,” jelas Dahni.

Peserta Circle Speed War siapkan diri dan kendaraan untuk mendapat hasil maksimal di balap nanti.

 

 

 

Check Also

Babak Battle Circle Speed War Mendebarkan

Circle Speed War telah menyelesaikan babak penyisihan pada Sabtu 9 Desember 2017. Para pebalap yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *