Dua Pabrikan Ini Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

MotoGP 2021 belum dimulai. Tapi beberapa pabrikan motor telah memperpanjang kontrak dengan MotoGP.

Pabrikan motor ini akan terus berpartisipasi di balap MotoGP. Pabrikan motor yang telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak balap di MotoGP hingga 2026 pada awal 2021 :

-Ducati
Ducati baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak untuk MotoGP. Pabrikan motor asal Italia ini menyepakati perpanjangan kontrak dengan Dorna Sport selaku penmyelenggara MotoGP hingga 2026.

“Kami senang bisa mengonfirmasi partisipasi kami di MotoGP hingga akhir 2026,” kata Luigi Dall’Igna selaku Manager Ducati Corse.
Ducati gabung ke balap MotoGP dari 2003 hingga saat ini. Pebalap pertamanya Troy Bayliss dan Loris Capirossi.

Pada 2007 melalui sang pebalap Casey Stoner, Ducati meraih juara dunia. Juara pebalap, juara konstruktor dan juara pabrikan.

KTM

Awal 2021 KTM gercep alias gerak cepat dengan mengumumkan resmi perpanjang kontrak untuk balap MotoGP bersama Dorna Sport (13/1). Pabrikan motor dari Austria ini akan terus berada di MotoGP sampai lima tahun ke depan.

“Saya sangat senang dapat mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Hanya dalam beberapa musim kami telah menempatkan proyek ini di atas dasar yang sangat kokoh, jadi ini adalah langkah positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP hingga,” kata Pit Beirer Direktur Motorsport KTM

Kiprah pertama KTM di Moto3 pada 2012. Pada 2017 masuk ke Moto2 dan MotoGP.

Tahun lalu di 2020 KTM berhasil memetik 3 kemenangan di MotoGP. Brad Binder juara di Brno, lalu Miguel Oliveira di GP Styria dan Portimao.

KTM juga mengoleksi tiga pole position dari Pol Espargaro 2 kali dan Miguel Oliveira sekali.

📷 Ducati, KTM Racing

Check Also

Megahnya Motorhome Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team menyiapkan semua keperluan untuk gelaran MotoGP 2021. Setelah pebalap dan livery …