Menparekraf Sandiaga Uno; Kita Harapkan Sirkuit MotoGP Di Mandalika Rampung Sebelum Juli

Perhelatan event balap akbar di dunia yang dijadwalkan akan dihelat di Indonesia tahun ini, tak lepas dari perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno.  Ini terlihat dengan kunjungan Menparekraf yang dilakukan beberapa waktu lalu ke Lombok.

Terbaru Menparekraf Sandiaga Uno  bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono (21/1).  Dimana salah satu pembahasan pertemuan ini adalah sirkuit Mandalika tempat MotoGP Mandalika dan World SBK.

“MotoGP di Mandalika sudah siap, memang kelihatannya banyak yang harus dikerjakan, namun kami yakin Juli 2021 sirkuit Mandalika bersama fasilitas penunjangnya akan siap. Mudah-mudahan perhelatan ini pada Oktober 2021 bisa diselenggarakan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip dari www.kemenparekraf.go.id.

Dalam instagram @sandiuno juga dituliskan.

Berkordinasi dengan Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono

Menyampaikan sejumlah perkembangan terkait pembangunan lima destinasi super prioritas (DSP), antara lain Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang. Termasuk juga perkembangan kesiapan ajang MotoGP Indonesia yang akan diselenggarakan di Mandalika pada bulan Oktober ini. Kita harapkan sirkuit dan fasilitas penunjang MotoGP di Mandalika bisa rampung sebelum bulan Juli saat kunjungan kedua dari DORNA, organisasi penyelenggara MotoGP yang bertanggung jawab terhadap kualitas event.

Semoga MotoGP Mandalika dan World Superbike di sirkuit Mandalika bisa dihelat tahun ini.

Foto : Kemenparekraf, IG @sandiuno

Check Also

Bamsoet Dukung Andi Gilang Berkiprah Di World Championship

Kiprah Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang di ajang World Championship mendapat dukungan …