Dukung Pebalap Offroad, Yamaha Makin Serius Terjun Di Balap Offroad?

Yamaha Indonesia dukung pebalap bertalenta untuk semakin maju dan berkembang. Di dunia balap motor road race, seabreg pebalap berprestasi disupport Yamaha baik di ajang nasional hingga internasional.

Di balap off road? Yamaha menginformasikan dukungannya pada para pebalap muda bertalenta di ajang balap offroad. Pebalap berpotensi ini adalah Rubin Caesar, Inggil Bernarditus dan Djanoko Mahija Ariwibowo atau yang dikenal dengan panggilan Jetnoko.

Rubin Caesar dan Inggil Bernarditus tergabung dalam Team 86 yang kerap unggul di kejuaraan off road Tanah Air. Selama satu musim penuh di 2024 nanti mereka akan membalap di bawah naungan tim Yamaha menggeber motor WR155R.

Sedangkan untuk racer muda belia berusia 12 tahun yaitu Jetnoko, Yamaha akan mensponsori keikutsertaannya di YZ65 Cup Australia 2023 di Melbourne 24-25 November.

”Dengan DNA Racing yang melekat kuat pada Yamaha, kami mengapresiasi pembalap-pembalap muda potensial Tanah Air dengan melakukan pembinaan berjenjang bLU cRU.  Kami mendukung kiprah mereka hingga mengharumkan nama bangsa, seperti yang kali ini di ajang off road untuk Rubin Caesar, Inggil Bernarditus dan Jetnoko,” kata Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dijelaskan Frengky, “Kami harapkan para bLU cRU Pro Racer itu dapat bersaing kompetitif dan meraih gelar. Dukungan kami ini juga merupakan bagian dari memajukan balapan off road yang kini makin berkembang di Indonesia,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Prestasi teranyar dari Rubin Caesar adalah juara nasional kelas sport trail standard pemula Kejurnas Kasal Cup JC Supertrack Championship 2023. Di kejuaraan yang sama, Inggil Bernarditus memenangi putaran ajang itu di kategori sport trail 4 tak open. Kedua pembalap itu menggunakan motor WR155R yang terbukti unggul di sirkuit off road.

”Tahun depan bakal tampil bersama tim Yamaha, saya sangat berterimakasih. Untuk itu saya akan berupaya optimal agar mampu meraih kemenangan didukung keunggulan motor WR155R. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll!” ungkap Rubin Caesar.

Sama halnya dengan Inggil Bernarditus yang makin bersemangat untuk memperoleh kemenangan. ”Terimakasih Yamaha Indonesia, ini merupakan langkah maju dalam perjalanan balapan saya. Saya akan terus bekerja keras agar mencapai hasil yang memuaskan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll ! ” tutur Inggil Bernarditus.

Bakat muda lainnya yaitu Jetnoko dikenal dengan sejumlah prestasi cemerlang sebagai juara nasional motocross 50cc tahun 2019, lalu di tahun 2023 ini menjadi juara nasional motocross 65cc, juara umum 1 kelas 65cc motocross jc supertrack dan juara umum 1 kelas 65cc cleosa series.

“Terimakasih Yamaha Indonesia mendukung saya balapan di YZ65 Cup Australia. Merupakan pengalaman sangat berharga buat saya, bisa berlomba bersama Yamaha Indonesia di negeri orang dan semoga bisa mendapatkan kemenangan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll ! ” ucap Jetnoko.

foto : YMKI

Rate this post

Check Also

Delvintor Bidik Hasil Terbaik Di MXGP Portugal Akhir Pekan Ini

Delvintor Alfarizi crosser muda binaan PT Astra Honda Honda (AHM)  siap kembali berkompetisi di ajang FIM …