Galang Hendra Minta Maaf Karena Tidak Finish Race 2 WorldSSP Di Assen

Sukses Galang Hendra Pratama raih poin di race 1 WorldSSP di TT Circuit Assen (24/7) tidak berlanjut di race 2. Pada balap Minggu (25/7) atau race 2, pebalap Ten Kate Racing Yamaha ini tidak finish.

Galang Hendra Pratama mengalami crash atau terjatuh dalam race ke-2 balap WorldSSP. Insiden ini terjadi di awal balap.

Start Galang Hendra Pratama pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia dari baris kedelapan dilakukan dengan cukup baik.  Galang Hendra Pratama langsung membawa YZF-R6 tunggangan maju dan menyalip beberapa pebalap.

Selepas tikungan pertama Galang Hendra Pratama terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap yang akan berlangsung sebanyak 18 lap.

“Selama pemanasan saya merasa sangat baik dan saya percaya diri untuk balapan. Saya memiliki awal yang baik dan mendapatkan banyak tempat. Sayangnya saya jatuh saat keluar dari tikungan pertama. Saya ingin meminta maaf kepada tim, tetapi hal-hal ini bisa terjadi. Saya sudah sangat menantikan balapan berikutnya,” ucap Galang Hendra Pratama.

Alhasil, Galang Hendra Pratama pada race 2 tidak memperoleh poin. Kondisi ini membuat posisinya yang sempat naik ke urutan 15 sampai race 1 WorldSSP di Assen ini,  harus turun kembali ke posisi 17 klasemen sementara WorldSSP600.

foto : Yamaha Racing Indonesia

Check Also

Tambah 3 Poin Di Catalunya, Galang Hendra Naik Ke Peringkat 17 Klasemen WorldSSP

Galang Hendra Pratama berhasil meraih 3 poin di balap World Supersport (WorldSSP) di Sirkuit De …