Mario Tidak Finish FIM Moto3 JWC Aragon, Peringkatnya Turun Ke 11 Klasemen Pebalap

Mario Suryo Aji kembali menelan pil pahit pada balap FIM Moto3 Junior World Championship (JWC) putaran 5. Pebalap  Astra Honda Racing Team ini tidak dapat menyelesaikan balap hingga finish.

Pebalap asal Magetan Jawa Timurini  terjatuh di lap terakhir ada tikungan pertama karena kesalahan yang dilakukannya saat berusaha maju ke depan di race bertempat di Motorland Aragon (25/7).

Akibat yidak finish ini berimbas pada posisi Mario di klasemen pebalap. Mario  turun 3 tingkat dari sebelumnya yang ada di peringkat 8 menjadi urutan 11.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini memulai jalannya balapan dari posisi ke-11. Perlahan Mario merangsak ke urutan ke-7 pada beberapa lap pembuka.

Pemuda asal Magetan Jawa Timur ini pun harus menerima sanksi dari kesalahan yang dilakukannya saat latihan bebas. Mario mendapatkan long lap penalty pada lap ketiga dan posisinya kembali turun di urutan 11.

Mario berusaha untuk bisa lepas dan bergabung dengan enam pebalap di barisan depan. Mario mendorong kuat motornya untuk bisa maju.

“Saya melakuan start terbaik pada musim ini, dan naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal. Saya pun harus menjalani long lap penalty karena melakukan kesalahan saat sesi latihan sehingga membuat saya tertinggal dari grup terdepan. Dalam beberapa lap, saya berusaha untuk dapat bergabung dengan para pebalap terdepan, namun hal itu tidak mudah, karena saya harus terus mengejar dan cengkeraman ban motor pun sudah berkurang. Pada lap terakhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Saya dan tim akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalanan seri ini pada putaran berikutnya. Saya juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Hugo Milan, dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh keluarga serta timnya.” Ujar Mario.

Check Also

Finish Terakhir Moto3 GP San Marino, Andi Gilang Ungkap Penyebabnya

Race Moto3 di GP San Marino sulit bagi Andi Fariz Izdihar atau akrab disapa Andi …