Galang Hendra Optimis Sepuluh Besar WSSP Di Sirkuit Mandalika

Mulai Jumat hari ini hingga Minggu ( 19-21 Oktober 2021) balap World Superbike atau WSBK akan dihelat di Mandalika International Street Circuit yang melombakan kelas WSBK dan World Super sport 600 (WSSP).

Galang Hendra Pratama satu-satunya pebalap asal Indonesia yang ikut balap di WSBK turun di kelas WSSP. Galang Hendra Pratama bersama Ten Kate Racing Yamaha optimis menembus sepuluh besar di home race World Supersport (WorldSSP) yang juga merupakan seri pamungkas musim ini.

Pembalap kebanggaan Indonesia itu siap berkompetisi untuk pertama kalinya di lintasan yang memiliki panjang 4,310 km dan 17 tikungan.

Galang Hendra Pratama begitu antusias menyambut ajang balapan dunia yang diadakan di Tanah Air ini. Berbagai persiapan latihan motor dan fisik sudah dilakukan secara optimal.

Pembalap yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini percaya diri dengan dukungan psikologis mampu tampil maksimal dalam home race ini.Dia akan berupaya all-out memuaskan penggemarnya dan masyarakat Indonesia.

Untuk itu dalam proses pengenalan adaptasi di lintasan baru Mandalika, Galang Hendra berusaha maksimal secepat mungkin untuk menemukan set-up terbaik pada motor Yamaha YZF-R6 pacuannya.

Motivasi utama dari pembalap asal Yogyakarta ini adalah dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir nanti, minimal dapat finish di 10 besar.

Saat ini, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berada di posisi ke-21 mengumpulkan 24 poin di klasemen sementara WorldSSP.

“Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini. Saya sangat bangga mewakili negara saya pada Kejuaraan Dunia di Indonesia, ” Buka Galang Hendra Pratama.

Lebih lanjut Galang menambahkan. “Saya belum pernah mencoba trek di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebelumnya. Sirkuit ini pun baru untuk pembalap lainnya sehingga jadi menantang. Saya akan tetap fokus untuk balapan nanti dengan mental yang kuat dan persiapan maksimal. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil sepuluh besar di home race ini,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Jadwal seri ke-13 WorldSSP Pertamina Mandalika International Street Circuit – Indonesia sebagai berikut :

Jumat, 19 November 2021 : FP1 (09.00-09.45 WIB) & FP2 (13.00-13.45 WIB)

Sabtu, 20 November 2021  : Superpole (09:25-09:45 WIB) & Race 1 (12:30 WIB)

Minggu, 21 November 2021  : Warm Up (08:25 – 08:40 WIB) & Race 2 (12:30 WIB)

Check Also

Aktivitas Aldi Satya Mahendra Di Yamaha VR46 Master Camp Italia

Aldi Satya Mahendra pebalap Yamaha Racing Indonesia terpilih untuk ikut program Yamaha VR46 Master Camp …