Ancaman Pebalap Rookie, Reykat Dan Veda Di Asia Talent Cup (ATC) Di Sirkuit Mandalika

Kehadiran pebalap wildcard asal Indonesia di Asia Talent Cup (ATC) 2021 putaran 3 dan 4 tak bisa dipandang sebelah mata. Sepakterjang pebalap wildcard ini yaitu Reykat Yusuf Fadillah dan Veda Ega Pratama perlu diwaspadai.

Terbukti pada turun perdana balapan di ATC putaran 3 race 1 did Mandalika International Street Circuit (19/11).Ditengah kompetisi balap ATC yang sengit, dua pebalap rookie dari Indonesia jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini mampu memberi perlawanan ke para pebalap permanen.

Reykat dan Veda Ega Pratama mampu menyelesaikan balap dengan baik. Dua rider muda binaan Astra Honda Racing Team ini finish 8 besar.

Reykat Yusuf Fadillah finish di urutan kelima dan Veda Ega Pratama, finish di posisi kedelapan.

“Selepas melakukan start yang cukup baik, saya berusaha untuk menjaga konsistensi saya. Fokus saya menjaga agar tetap bisa mengikuti persaingan rapat pembalap lainnya. Usaha saya cukup berhasil, saya terus bisa menjaga persaingan di group kedua dan mengahiri balapan di posisi 5. Memang belum podium, tapi cukup memuaskan pada pengalaman pertama saya. Besok akan berusaha lebih baik lagi.” kata Reykat yang mengusung nomor start #24 ini.

Reykat Yusuf Fadillah

Vega Ega Pratama buka suara atas balap yang dijalani ini. “Pengalaman pertama ini saya masih belum bisa tampil menekan. Beberapa kali usaha saya untuk menekan agar bisa naik posisi, tetap justru saya kehilangan irama balap saya terutama dalam kontrol roda belakang. Paling tidak, banyak pelajaran yang saya dapat untuk bisa bertahap tampil lebih baik lagi.” ucap Veda Ega Pratama yang merupakan putra dari pebalap nasional Sudarmono.

Veda Ega Pratama

Sementara Herjun finish ke 6. Herlian Dandi terjatuh saat berada di urutan ke-14. Fadillah Arby dan Azryan Dheyo terjatuh, ketika balap kurang 3 lap.

Check Also

Mario Suryo Aji Targetkan Ini Di MotoGP 2022

Tahun ini Mario Suryo Aji akan memulai debutnya sebagai pebalap permanen di balap MotoGP. Pebalap …