Galang Hendra Start 6 Finish Ke 13 Race 2 WorldSSP Perancis

Balap dalam kondisi hujan di race 2 World Supersport 600 (WorldSSP) 2020 di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu (4/10) Galang Hendra bermain tenang dan aman. Terus menjaga ritme pacuan Yamaha YZF-R6 nya tanpa terbawa emosi untuk bermain ngotot.

Kejadian yang menimpanya di race 1 tak ingin terulang. Pada race 1 hari Minggu, Galang Hendra mengalami crash di race awal (1) yang juga berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

Galang Hendra yang start dari barisan 2 atau grid start 6, di awal race 2 sempat mundur ke posisi ke-10 di lap 1.  Merosot lagi di urutan ke-13 dan ke-14 saat lap 2 dan lap 3. Bahkan di lap 5 dan 6 ada di deretan ke-18.

Galang Hendra tetap berupaya untuk bermain safety dalam perjalanan 18 lap. Masuk lap ke-7 dan seterusnya, Galang Hendra berupaya maju. Dan usahanya berhasil dengan finish ke-13.

“Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa menyelesaikan balapan hingga finish ke-13. Pengalaman race kali ini sangat berharga, saya harus bisa mengendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan ini hal yang tidak gampang. Pada lap awal saya hampir terjatuh 3 kali, saya merasakan kehilangan grip dan hanya bisa berpikir bagaimana saya harus menyelesaikan perlombaan untuk meraih poin. Dan saya senang bisa meraih 3 poin. Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras dan juga kepada sponsor serta fans yang terus mendukung saya. Saya akan melakukan terbaik untuk seri terkahir nanti,” ucap Galang Hendra.

Dengan finish ke 13 ini Galang Hendra berhak mendapat 3 poin.,Pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini sukses menambah pundi poinnya yang semula dengan tabungan 9 nilai menjadi 12 poin. Pebalap Yamaha Racing Indonesia ini berada di posisi ke-22 klasemen sementara WorldSSP.

Check Also

OneXOX TKKR Mundur Dari Moto2 2021, Kesempatan Tim Balap Indonesia Menggantikan?

Beberapa waktu lalu informasi penting disampaikan Bobbi Farid selaku CEO OneXOX. Petinggi OneXOX ini mengumumkan …