FIM CEV Moto3 Aragon Mario Start 26 Finish Posisi 12

Hari minggu (4/10) menjadi hari penting bagi Mario Suryo Aji di FIM CEV.  Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil meraih poin pertamanya pada balap yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon di Spanyol ini.

Poin di balap FIM Moto3 Junior World Championship tidak mudah didapat Mario Suryo Aji. Rider asli Magetan ini harus berjuang keras.

Sebab Mario Suryo Aji start dari baris belakang tepatnya 9. Berada di grid 26 pebalap jebolan Astra Honda Racing School ini untuk memulai balap.

Start dengan lancar dilalui Mario Suryo Aji dan langsung menekan untuk maju ke barisan tengah. Pada lap kedua sudah berada di posisi ke-17.

Setelah pertarungan sengit di grup besar, Mario mulai bisa memperbaiki posisi hingga akhirnya finis di posisi ke-12.

Minggu ini merupakan aksi pertama Mario di FIM CEV musim ini, karena cedera pada putaran Jerez bulan lalu membuatnya tidak bisa ikut balapan. Mario sekarang berada di posisi ke-24 klasemen sementara FIM Moto3 Junior World Championship dengan 4 poin.

“Akhir pekan yang sangat sulit, di mana saya terjatuh beberapa kali yang berpengaruh terhadap rasa percaya diri saya. Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan 1. Pada balapan kedua, target saya adalah finis dan meraih banyak kilometer dengan motor saya, karena ini merupakan balapan-balapan pertama saya di FIM CEV. Di setiap lap, saya mendapapatkan kepercayaan diri dan akhirnya bisa finis di posisi ke-12, meskipun start dari posisi ke-26. Saya sangat senang karena meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya, dan saya bisa balapan dengan baik dan meraih poin.” kata Mario Suryo Aji

Selamat.

📷 : AHRT

Check Also

Andi Gilang Tancap Gas Adatapsi Motor Moto3

Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang tahun depan tetap balap di ajang world …